Home / Aspirasi / Putus Penularan Covid, Kepri Tingkatkan Tracing Hasil Swab Antigen

Putus Penularan Covid, Kepri Tingkatkan Tracing Hasil Swab Antigen

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepri Ansar Ahmad berjanji untuk meningkatkan tracing (penelusuran) penularan Covid-19 di Provinsi Kepri.

Hal ini dikatakan Ansar usai adanya keputusan Menteri Kesehatan yang menyatakan bahwa swab antigen dapat dijadikan metode pelacakan kontak penularan virus Covid-19.

“Idealnya jika satu orang terkonfirmasi positif Covid, maka dilakukan tes terhadap sepuluh orang. Kita akan tingkatkan itu,” ucap Gubernur Ansar saat mengikuti Rapat Rutin Koordinasi Monitoring Vaksinisasi Covid-19 secara virtual dari Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (28/6).

Pada rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono, Gubernur Ansar mengatakan jika tracing ditingkatkan maka ada kemungkinan angka positif di Kepri akan melonjak.

“Dalam jangka pendek, kita harapkan itu akan memudahkan penanganan pandemi di Kepri sehingga benar-benar bisa optimal pemutusan penularan virus covid-19 ini,” ungkapnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Junjung Peradaban Melayu Islam, Rudi-Rafiq Ziarahi Makam Sultan Mahmud Riayat Syah di Lingga

Inforakyat, Tanjungpinang- Di tengah kesibukannya bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Lingga, calon …