Home / Aspirasi / Ditengah Kesulitan Ekonomi, Walikota Rahma Tetap Habiskan Uang Rakyat Melalui Anggaran Makan Minum KDH

Ditengah Kesulitan Ekonomi, Walikota Rahma Tetap Habiskan Uang Rakyat Melalui Anggaran Makan Minum KDH

Inforakyat, Tanjungpinang- Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Tanjungpinang, membeberkan berdasarkan data yang diterima untuk anggaran makan minum harian dan telepon Kepala Daerah Walikota Tanjungpinang dinilai sangat besar.

“Nilainya sangat fantastis. Enak dilihat dan dibayangkan seandainya di posisi kepala daerah,” kata Ketua JPKP Adiya, Jumat (17/9).

Dia menjelaskan, biaya makan minum harian seorang Walikota Tanjungpinang sebesar Rp23.600.000,00. Sedangkan untuk biaya makan minum harian rumah tangga Walikota, sebesar Rp95.131.850,00 dan biaya telepon per tahunnya sebesar Rp69.000.000,00.

“Saya bingung uang sebanyak itu buat apa dipergunakan beliau sehingga hasil Refocusing puluhan miliar rupiah pun tidak tersalurkan ke masyarakat oleh pemerintah kota,” tuturnya.

Dengan fakta tersebut, JPKP pun meminta Walikota Rahma segera terbuka ke masyarakat soal penggunaan anggaran.

“Jangan tertutup terus masalah anggaran. Buka ke publik. Tunjukkan bahwa pemerintah kota bisa memimpin kota ini dengan baik,” tegas Adiya. (Red)

About Redaksi

Check Also

KPU Tanjungpinang Tetapkan Rahma-Rizha Nomor Urut 1, Lis-Raja Nomor Urut 2

Inforakyat, Tanjungpinang- KPU Tanjungpinang menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Calon Wali Kota dan Wakil …