Home / Aspirasi / Jelang Isra Mi’raj 1444 H, Mahasiswa KKN STAI Natuna Posko III Mekar Jaya Gelar Festival Anak Soleh

Jelang Isra Mi’raj 1444 H, Mahasiswa KKN STAI Natuna Posko III Mekar Jaya Gelar Festival Anak Soleh

Inforakyat, Natuna- Dalam rangka menyambut Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna Angkatan ke-18 Posko III Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna menggelar kegiatan Festival Anak Soleh.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dari mulai Kamis 21 Februari 2022 sampai dengan Minggu 26 Februari 2022 itu, dilaksanakan di Masjid Al-Ghaffar, Desa Mekar Jaya.

Selaku ketua pelaksana kegiatan, Bahrum Ibnuh dalam laporannya menyampaikan ada enam cabang perlombaan yang akan diadakan.

“Adapun pelombaaan yang akan dilaksanakan diantaranya, Doa Makan, Doa Iftitah, Doa At-Tahiyad, Hapalan Surah Al-Fatihah, Surah Al-Humazzah, Surah Al-Laham dan Perlombaan Azan,” sampainya.

Bahrum mengatakan dalam melaksanakan kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid (IKRM) Al-Ghaffar dan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Hidayatussadikin Desa Mekar Jaya.

“Kegiatan ini, tentunya kami bekerja sama dengan kawan-kawan IKRM Al-Ghaffar dan TPQ Hidayatussadikin Desa Mekar Jaya,” katanya.

Sementara itu, mewakili Kepala Desa Mekar Jaya, Kadus II Sebuton, Tapsir yang sekaligus membuka kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN STAI Natuna Posko III Desa Mekar Jaya, Pengurus IKRM Al-Ghaffar dan TPQ Hidayatussadikin atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada adik-adik Mahasiswa KKN STAI NATUNA, Pengurus IKRM Al-Ghaffar dan TPQ Hidayatussadikin Desa Mekar Jaya, yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

Tapsir menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu ajang bagi anak-anak untuk melatih diri dalam berkreativitas, disamping itu juga dapat meningkatkan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Kepada adik-adik, marilah ikuti perlombaan ini dengan sungguh-sungguh. Masalah juara atau tidak itu urusan belakang, yang terpenting adik-adik berani dulu maju kedepan. Insyaallah juara akan bisa diraih jika mengikutinya dengan benar,” pungkasnya. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …