Home / Aspirasi / Sempena Hari Jadi ke-10, Mapala STAI Natuna Gelar Touring Dan Baksos Sebagai Bentuk Pegabdian ke Masyarakat

Sempena Hari Jadi ke-10, Mapala STAI Natuna Gelar Touring Dan Baksos Sebagai Bentuk Pegabdian ke Masyarakat

Inforakyat, Natuna- Sempena memeriahkan Hari Jadi ke-10 yang jatuh pada Selasa, 22 Februari 2022 yang lalu, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, melaksanakan kegiatan Touring dan Pengabdian Masyarakat selama satu hari di Sebuton, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Sabtu, (26/2).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 80 anggota Mapala itu, rencananya akan mengadakan beberapa agenda yang berbasis Bakti Sosial Masyarakat diantaranya, Olahraga Masyarakat, Peduli Lingkungan, Pelestarian Alam dan Pembagian Sembako.

“Salam Lestari. Salam Lestari. Salam Lestari. Ini merupakan kegiatan rutinitas dalam program kerja setiap tahunnya. Terlaksananya kegiatan ini juga, merupakan kolaborasi antara Mapala dan Mahasiswa KKN STAI Natuna Posko III yang ada di Desa Mekar Jaya,” ucap Bahrum Ibnuh selaku Ketua Umum Mapala STAI Natuna dalam laporannya.

Bahrum mengatakan kegiatan ini bertujuan, agar mahasiswa STAI Natuna terkhusus yang tergabung dalam keanggotaan Mapala, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Disamping memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan, tujuan lainnya agar pengambdian kawan-kawan Mapala ke masyarakat betul-betul terwujud. Terlebih untuk mengenalkan STAI Natuna kepada masyarakat,” kata Bahrum.

Sementara itu, Mewakili Kepala Desa Mekar Jaya, Tarmizi selaku Ketua BPD dalam sambutannya, mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Mapala STAI Natuna.

“Dari pemerintah desa sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan seperti ini, tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutamanya dalam memberikan edukasi akan hal menjaga lingkungan, kebersihan dan pelestarian alam,” ucapnya.

Menurut Tarmizi, dengan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentinganya menjaga lingkungan, merupakan langkah jitu demi terwujudnya lingkungan yang asri, bersih dan nyaman.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Mapala STAI Natuna, Zuriyadi, SE., menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Mekar Jaya, dan masyarakat yang telah menerima kedatangan rombongan Mapala STAI Natuna.

“Kegiatan touring ini, sebagai wujud pengabdian masyarakat oleh Mapala STAI Natuna. Kita berbaur dengan masyarakat, peduli lingkungan dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal pelestarian alam,” imbuh Zuriyadi.

Sebagai pembina, Zuriyadi selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Mapala yang hadir, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan, demi memutuskan penyebaran Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas. Selalu memakai masker dan menjaga jarak, agar bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini,” imbuhnya.

Sebagai penutup, Zuriyadi berharap agar kegiatan ini betul-betul memberikan manfaat kepada masyarakat, dan STAI Natuna semakin dikenal oleh semua elemen masyarakat.

“Kepada rekan-rekan semua, ikuti dan manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin. Berbaurlah dengan masyarakat, serta berikan edukasi yang terbaik akan pentingnya menjaga lingkungan,” tutupnya. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …