Home / Aspirasi / Mahasiswa KKN STAI Natuna Posko 5 Mahligai Gelar Perlombaan Tingkat Anak-Anak

Mahasiswa KKN STAI Natuna Posko 5 Mahligai Gelar Perlombaan Tingkat Anak-Anak

Inforakyat, Natuna- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1443 Hijriah, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam ( KKN STAI) Natuna Angkatan ke-18 Posko 5 Mahligai Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna menggelar kegiatan Perlombaan Tingkat Anak-Anak bertempat di Masjid Baitul Makmur, Mahligai Desa Sungai Ulu.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari Selasa Malam, 1 Maret 2022 sampai dengan Kamis Malam, 3 Maret 2022 itu, mengadakan sebanyak 3 cabang perlombaan diantaranya, Lomba Azan, Hapalan Surah Al-Fatihah, dan Hapalan Surah Pendek (Al- Kafirun, An-Nasr dan Al-Lahab) dan diikuti oleh 30 peserta.

Selaku ketua pelaksana kegiatan, Saparudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa, pengurus Masjid Baitul Makmur dan masyarakat atas dukungan terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami dalam mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Saparudin menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja (Proker) Mahasiswa KKN Posko 5 Mahligai yang bekerja sama dengan pemerintah desa, pengurus masjid dan masyarakat setempat.

Disamping itu, ia menyebutkan kegiatan ini bertujuan agar dapat melatih dan mengembangkan kemampuan anak-anak dalam mengumandangkan azan serta bacaan surah-surah Al-Qur’an.

“Tujuan dari kegiatan ini, khususnya anak- anak Dusun II Mahligai, agar bisa melatih diri dan mengembangkan kemampuan dalam Azan dan membaca Al-Qur’an. Terlebih bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Mahasiswa Jurusan Agama Islam itu juga berharap, dengan adanya kegiatan ini agar meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Nabi Muhammad SAW dan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Junjung Peradaban Melayu Islam, Rudi-Rafiq Ziarahi Makam Sultan Mahmud Riayat Syah di Lingga

Inforakyat, Tanjungpinang- Di tengah kesibukannya bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Lingga, calon …