Home / Aspirasi / Besok, Pemdes Mekar Jaya Akan Salurkan BLT-DD Per Bulan April Hingga Juni 2022

Besok, Pemdes Mekar Jaya Akan Salurkan BLT-DD Per Bulan April Hingga Juni 2022

Inforakyat, Natuna- Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) per bulan April hingga Juni tahun 2022.

Penyaluran akan dilakukan pada Jumat, 15 April 2022 besok yang rencananya akan digelar di Gedung Pertemuan Air Batang, Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, Natuna.

“Rencananya besok Pemerintah Desa Mekar Jaya akan melaksanakan penyaluran BLT- DD terhitung dari bulan April sampai Juni 2022. Langsung kita salurkan tiga bulan,” ucap Kepala Desa Mekar Jaya, Muhammad Isa kepada media ini saat ditemui di Ranai, Kamis (14/4).

Isa menyebutkan total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kali ini sebanyak 84 KPM, dengan nominal Rp 900 ribu per KPM. Menurutnya, keluarga penerima BLT-DD tersebut merupakan keluarga yang benar-benar layak menerima bantuan, sebagaimana hasil musyawarah bersama masyarakat dan pemdes setempat.

“Keluarga penerima BLT-DD ini adalah keluarga yang memenuhi syarat dan masuk dalam kategori penilaian kita. Tentunya ini juga merupakan hasil dari musyawarah bersama masyarakat dan pemerintah desa,” sebut Isa.

Terkait mekanisme penyaluran, Isa menjelaskan kegiatan akan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Terakhir Isa berharap kepada keluarga penerima, agar menggunakan bantuan dengan sebaik mungkin, terutamanya untuk memenuhi kebutuhan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Kepada keluarga penerima, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin,” harapnya. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Beredar Video Acara Jalan Santai Sempena Hari Jadi Kepri ke 22 di Tugu Sirih Berlangsungnya Ricuh

Inforakyat, Tanjungpinang- Video kericuhan acara Jalan Santai dan Senam Sehat Sempena Hari Jadi Provinsi Kepri …