Home / Aspirasi / Hadiri Muhibah Ramadhan di Pultibar, Wakil Bupati Natuna Ajak Jamaah Agar Berbuat Kebaikan

Hadiri Muhibah Ramadhan di Pultibar, Wakil Bupati Natuna Ajak Jamaah Agar Berbuat Kebaikan

Inforakyat, Natuna- Pada malam ke 22 Ramadhan, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menghadiri Malam Penutupan Muhibah Ramadhan di Masjid Al-Hikmah Desa Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar), Sabtu (23/4).

Muhibah Ramadhan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, yang berlangsung selama 15 malam Ramadhan dan diikuti sebanyak 12 Masjid dan 3 Surau.

Turut mendampingi Wakil Bupati Natuna pada kesempatan ini, diantaranya Wakil Ketua II DPRD, Jarmin Sidik, Ketua Komisi II DPRD, Marzuki, Segenap Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Camat Pulau Tiga dan Pultibar, serta perwakilan kafilah dari dua kecamatan.

Kepala Desa Pulau Tiga, Rozain dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Natuna beserta rombongan yang telah hadir pada kegiatan ini.

“Alhamdulillah wasyukurillah terima kasih kepada Wakil Bupati Natuna dan rombongan atas kehadirannya pada malam ini. Mudah-mudahan kegiatan ini senantiasa dapat kami laksanakan pada Ramadhan mendatang,” sampainya.

Sementara itu Camat Pulau Tiga Barat, Junaidi dalam sambutannya mengatakan Muhibah Ramadhan dilakukan atas gabungan masyarakat dua kecamatan. Menurutnya, hal ini sebagai wujud kebersamaan antar masyarakat dua kecamatan tersebut.

“Tentu ini sebuah kebersamaan yang harus kita jaga. Kegiatan ini juga dilakukan secara bergiliran antar Masjid dan Surau se- Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat,” katanya.

Atas kegiatan Muhibah Ramadhan tersebut, Junaidi berharap agar seluruh kafilah dan masyarakat dapat mengambil hikmah serta makna yang terkandung didalamnya.

“Dengan selesainya kegiatan ini semoga kita mendapatkan hikmahnya, sehingga kita menumbuhkan cinta kasih antar sesama kafilah dan masyarakat umumnya,” harapnya.

Wabup Natuna Rodial Huda Menyerahkan Paket Sembako usai Menyampaikan Tausyiah

Disamping itu, Rodhial Huda dalam sambutanya mengapresiasi dua kecamatan tersebut. Dimana menurutnya, dua kecamatan itu selalu melaksanakan kegiatan yang bersifat keagamaan, baik selama Ramadhan berlangsung maupun pada bulan lainnya.

Rodhial Huda yang juga sekaligus sebagai penceramah pada kegiatan tersebut, dalam tausiyahnya mengajak kepada jamaah yang hadir, agar senantiasa berbuat baik selama bulan Ramadhan, serta berlomba-lomba menuju jalan yang di ridhoi Allah SWT.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh Rahmat. Oleh karena itu, pentingnya kita untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” ajaknya.

Lanjut Rodhial Huda menjelaskan, semakin kita meningkatkan iman dengan selalu berbuat kebaikan selama bulan Ramadhan, maka Allah SWT melipatgandakan pahala bagi hambanya.

“Apalagi pada malam Lailatul Qadar kita selalu berbuat kebajikan, maka senantiasa akan mendapatkan ridho dan ampunan Allah SWT,” imbuhnya.

Sebelum menyelesaikan tausyiahnya, Rodhial Huda menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan diterima secara simbolis olah camat dan kepala desa. Penyerahan diikuti oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, Ketua Komis II DPRD Natuna Marzuki, anggota DPRD Natuna dari Hanura Syaifullah dan Junaidi. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …