Home / Aspirasi / Gubernur Ansar: ICMI Kepri Harus Memiliki Sifat Akhlaqul Karimah

Gubernur Ansar: ICMI Kepri Harus Memiliki Sifat Akhlaqul Karimah

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan dibawah kepemimpinannya, ICMI Kepri akan mampu melakukan peningkatan kemampuan spiritual di masyarakat Kepulauan Riau.

“Konsep dasar keberadaan ICMI adalah pemberdayaan berdasarkan kebangsaan, keIndonesiaan dan keumatan. Hal ini berarti bahwa individu yang berada di ICMI harus mampu memperhatikan lingkungan sekitar. Karena setiap kader ICMI diharapkan memiliki sifat akhlaqul karimah,” kata Gubernur Ansar, Kamis (4/8).

Sebagaimana yang diketahui, Provinsi Kepulauan Riau identik dengan Budaya Melayu yang identik dan erat dengan Islam serta mengedepankan akhlaqul karimah.

“Untuk itu, kedepannya ICMI dapat melakukan banyak hal seperti seminar-seminar maupun publikasi dan turun ke masyarakat maupun ke sekolah dan perguruan tinggi untuk meningkatkan kemampuan spiritual. Melihat komposisi dan anggota ICMI Kepri, kami sangat yakin hal ini juga akan dapat kita lakukan dengan baik,” ujarnya.

Gubernur Ansar pun yakin garis besar pelaksanaan aktivitas ICMI adalah mampu memaksimalkan potensi peningkatan ekonomi. Gubernur pun memaparkan Provinsi Kepri secara geografis didominasi oleh laut sebesar 96% serta berbatasan dengan negara-negara lain seperti Singapura dan Malaysia.

“Potensi ini jika kita maksimalkan maka akan mampu meningkatkan daya saing Kepri. Untuk itu jika ICMI mampu mengkaji dan memberikan rekomendasi alternatif kebijakan ekonomi, kemaritiman, teknologi Kepri yang dilandasi iman dan taqwa, saya optimis hal itu dapat kita lakukan dengan baik,” ungkap Gubernur. (Red)

About Redaksi

Check Also

Junjung Peradaban Melayu Islam, Rudi-Rafiq Ziarahi Makam Sultan Mahmud Riayat Syah di Lingga

Inforakyat, Tanjungpinang- Di tengah kesibukannya bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Lingga, calon …