Home / Advertorial / Sidak ke PT Ably Batam, Komisi IV DPRD Kepri Himbau Perusahaan Taati Ketentuan K3

Sidak ke PT Ably Batam, Komisi IV DPRD Kepri Himbau Perusahaan Taati Ketentuan K3

Inforakyat, Batam- Komisi IV DPRD Kepri melaksanakan kunjungan kerja di Kawasan Industri Terpadu (KITK) PT Ably Metal Indonesia, Kabil Batam (23/2).

Kunjungan kerja tersebut guna melihat bagaimana kondisi pekerja dan Standar Oprasional (SOP) yang berlaku dan memastikan setiap perusahaan di Kawasan tersebut sudah melaksanakan prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Ketua komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari yang memimpin kunjungan tersebut di damping anggota Komisi IV DPRD Kepri langsung meninjau Kawasan dan mengecek kesiapan karyawan apakah sudah memenuhi prosedur keselamatan kerja.

Anggota DPRD Kepri Komisi IV Ririn Warsiti dalam disela kunjungan tersebut mengatakan kunjungan Komisi IV ini untuk melakukan pengecekan dan memastikan apakah perusahaan telah menerapkan SOP K3 tersebut.

“Kami kesini menanyakan bagaiamana SOP keselamatan kerja di perusahaan Bapak ibu disini, bagaimana prosedurnya apakah sudah benar apa belum. Dan yang paling penting harus mentaati ketentuan K3 yang berlaku,” terangnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kepri lainnya Teddy Jun Askara juga mengatakan, menjadi perusahaan yang beresiko tinggi terjadinya kecelakaan kerja harus benar-benar menerapkan dan mentaati penerapan K3 untuk keselamatan pekerja.

“Untuk itu kami datang kesini untuk memastikan kesiapan perusaahan jika terjadi kecelakaan kerja,” ungkap Teddy Jun Askara.

Seperti yang di ketahui bahwa PT Ably Metal Indonesia yang memproduksi dan mengolah bahan daur ulang Logam ini berpotensi menimbulkan kecelakaan kerja, dari data yang di peroleh oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepri bahwa PT Ably Metal Indonesia tidak memiliki petugas pertolongan pertama dan ahli keselamatan dan Kesehatan kerja. (Red/DPRD Kepri)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …