Home / Aspirasi / Pastikan Kenyaman Umat Nasrani Ibadah Minggu, Polres Bintan Berjaga dan Berpatroli Sekitar Gereja

Pastikan Kenyaman Umat Nasrani Ibadah Minggu, Polres Bintan Berjaga dan Berpatroli Sekitar Gereja

Inforakyat, Bintan- Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya, Polres Bintan dan Polsek Jajaran Polres Bintan terus meningkatkan patroli dan pengamanan, baik sehari-hari maupun saat pelaksanaan ibadah lintas Agama.

Sebagaimana yang dilakukan dalam memberi rasa aman umat Nasrani yang beribadah di Gereja, Minggu (19/5).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, melalui Kasi humas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson mengatakan bahwa Polres Bintan berserta Polsek jajaran akan terus konsisten dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama pada hari libur.

“Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polres Bintan yang melakukan pengamanan disejumlah gereja yang ada di Kabupten Bintan yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah minggu,” kata IPTU Alson.

IPTU Alson mengatakan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat adalah merupakan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Salah satu wujud nyata dalam pelaksanaan tugas tersebut adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama saat masyarakat sedang melaksanakan kegiatan ibadah di gereja. Hal ini merupakan salah satu wujud dan bukti nyata dari peran Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” ujar Kasi humas ini.

Ia juga menambahkan bahwa, pelaksanaan pengamanan saat Ibadah Gereja sebagaimana yang dilakukan oleh Polres Bintan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya.

“Yang mana kegiatan tersebut merupakan konsistensi dari pihak Polri khususnya Polres Bintan dalam berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mewujudkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Bintan tetap kondusif,” tutup IPTU Alson. (Red)

About Redaksi

Check Also

Berikan Kuliah Umum di UMRAH, Rudi Jadi Idola dan Inspirasi Kesuksesan Bagi Mahasiswa

Inforakyat, Tanjungpinang- Wali Kota Batam, Muhamad Rudi, yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam, menarik perhatian …