Home / Aspirasi / Kadisdik Natuna Himbau Pelajar Taati Aturan Belajar Saat Bulan Ramadhan

Kadisdik Natuna Himbau Pelajar Taati Aturan Belajar Saat Bulan Ramadhan

Inforakyat, Natuna- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Indra Joni, mengingatkan agar para orang tua dapat membantu para guru untuk mengawasi anak-anak selagi tidak berada di sekolah. Hal ini dikarenakan meningkatnya kenakalan anak remaja, khususnya para pelajar, yang sering keluar malam.

“Pengawasan terharap anak tidak hanya dilakukan oleh guru di sekolah, tapi orang tua juga harus turut membantu,” ucap bang Joni, sapaan akrabnya, saat diwawancara Senin (4/3).

Apalagi, di momen bulan puasa ini, banyak kejadian di luar daerah, dimana anak-anak pelajar terlibat tauran, tentunya hal ini sangat disesalkan.

Seharusnya anak-anak mengikuti pengajian di tempat-tempat ibadah, atau dengan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru selama masa belajar dari rumah.

Ia juga menambahkan, jika pemerintah daerah telah menetapkan aturan daerah dimana adanya jam wajib belajar malam. Aturan ini mengenai jadwal aktivitas anak hanya dibatasi pukul 09:00 malam.

“Jika ada anak-anak khususnya pelajar masih berkeliaran maka akan dipanggil orang tua dan guru untuk diberikan sanksi agar tidak mengulanginya lagi,” tutupnya. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Optimis Rudi Mampu Bawa Kepri Maju, Sahabat Ojol Tanjungpinang Mantap Pilih Rudi-Rafiq Gubernur Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Kepulauan Riau (Kepri), H Muhammad Rudi …