Home / Advertorial / Tingkatkan Koordinasi Antar FPK, Kesbangpol Kepri Gelar Forum Pembauran Kebangsaan
Narasumber dari Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Rakhmad Rahadian

Tingkatkan Koordinasi Antar FPK, Kesbangpol Kepri Gelar Forum Pembauran Kebangsaan

Inforakyat, Batam- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa menyelenggarakan Kegiatan Rapat Kerja Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) se-Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan tersebut digelar di Da Vienna Boutique Hotel Kota Batam, Selasa (21/5).

Rapat kerja FPK tersebut menghadirkan Narasumber dari Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Rakhmad Rahadian yang merupakan Kader Pembauran Kebangsaan pada Direktorat Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan.

Rapat kerja FPK dibuka secara resmi oleh Asisten I Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kepri Arif Fadillah, setelah penyampaian Laporan Ketua Panitia oleh Kepala Badan Kesbangpol Kepri Raja Hery Mokhrizal.

Poto Bersama seluruh peserta FPK se Kepri di sela kegiatan Rapat Kerja Forum Pembauran Kebangsaan oleh Kesbangpol Kepri

Selain pemaparan oleh narasumber dan tanya jawab, dalam kegiatan ini juga para peserta memaparkan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan di tahun 2024 ini.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan usulan rekomendasi oleh masing-masing FPK yang dipandu oleh Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Yunus Yanuard, yang didampingi oleh Ketua FPK Provinsi Kepri Dato’ Wira Nazaruddin.

Kepala Badan Kesbangpol Kepri Raja Hery Mokhrizal mengatakan, bahwa kegiatan FPK ini bertujuan untuk menciptakan koordinasi antara FPK Kepri dan FPK yang ada di Kabupaten dan Kota se Kepri.

Para Narasumber memberikan materi dan Tanya Jawab dengan Peserta FPK

“Kegiatan ini bertujuan agar tercipta koordinasi antara FPK Provinsi Kepulauan Riau dengan FPK kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau,” kata Heri.

Selain itu, Heri Mokhrizal juga mengatakan, hasil dari kegiatan ini akan disampaikan kepada Kepala daerah sebagai rekomendasi bahan pertimbangan dalam menyusun berbagai kebijakan tentang pembauran kebangsaan.

“Output dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu rekomendasi kepada kepala daerah sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan tentang pembauran kebangsaan,” ungkap Heri.

Kegiatan FPK ini dihadiri lebih kurang 50 orang peserta yang berasal dari perwakilan FPK Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri. (Adv)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …