Home / Aspirasi / Event Parade Jetski Serasan Ladang Rezeki Bagi Pelaku UMKM

Event Parade Jetski Serasan Ladang Rezeki Bagi Pelaku UMKM

Inforakyat, Natuna- Terselenggaranya Event Parade Jetski yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna di Kecamatan Serasan mendapat pujian dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut diutarakan oleh salah satu Anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Serasan, Sastrawati. Ia menyebutkan melalui pelaksanaan parade jetski ini para pedagang berhasil menjual cukup banyak makanan.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan parade jetski ini secara langsung membantu perekonomian masyarakat sekitar,” ucapnya di sela-sela kegiatan Parade Jetski pada Minggu (14/7).

Dilansir dari Bursakota.com, Wanita paruh baya ini juga tak segan-segan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada pemerintah Kabupaten Natuna karena telah memilih Serasan menjadi tempat perhelatan acara Parade Jetski tahun 2024.

“Terima kasih pak Bupati beserta Dinas Pariwisata yang telah menyelenggarakan acara ini di kampung kami,” paparnya.

Sastrawati berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara kontinu bahkan dirinya berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan setiap tiga atau enam bulan sekali.

“Kalau boleh pun bang, sebulan satu kali pun kita dukung,” sebutnya melanjutkan.

Dalam pelaksanaan event parade jetski ini, Sastrawati menyampaikan pihaknya menjual berbagai makanan khas dari Kampung Serasan.

“Kita jual makanan khas, ada pentol, laksa dan olahan asinan mangga. Ini semua mangga asli serasan sebelum tua buah mangga ini kita oleh menjadi makanan yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” sebutnya.

Bahkan sejak dari pagi sampai siang hari ini lanjutnya sudah sekitar tiga toples besar asinan mangga yang di produksi oleh masyarakat dengan menggunakan metode hand made ini habis terjual.

“Tak hanya asinan mangga ini yang laku, makanan-makanan lain pun sudah banyak yang laku,” lugasnya.

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya pada acara Parade Jetski Serasan, menyampaikan kegiatan-kegiatan event pariwisata gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Dampak positifnya dari kegiatan yang diselenggarakan di sekitar destinasi wisata ini selain untuk lebih mengenalkan dunia pariwisata juga mampu menggerakkan perekonomian warga,” ungkapnya.

Bupati Siswandi melanjutkan, dengan adanya kegiatan ini tentunya mampu menyedot kedatangan para pengunjung. Hal ini tampak sejak pagi hari hampir seribu pengunjung telah memadati area pantai.

“Untuk itu kepada pelaku UMKM tempatan manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin untuk membantu perekonomian keluarga,” tutupnya.

Kegiatan Parade Jetski juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan rakyat mulai dari lomba balap Kolek (Sampan-red), lomba anyaman tikar, lomba parut kelapa dan lomba pembuatan gasing. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Demi Kepri Yang Sejahtera, Tiga Tokoh Mantan Pasangan Ansar ini Kompak Dukung Rudi-Rafiq

Inforakyat, Bintan- Tiga pasangan Ansar menjadi bupati di Bintan mendukung H Muhammad Rudi di pilkada …