Home / Aspirasi / KPU Tanjungpinang Sosialisasikan Peraturan Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Kepala Daerah

KPU Tanjungpinang Sosialisasikan Peraturan Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Kepala Daerah

Inforakyat, Tanjungpinang- KPU Kota Tanjungpinang menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Walikota yang bertujuan menyampaikan informasi pada masyarakat, Stakeholder, Ormas dan media dalam menghadapi tahapan Pencalonan Kepala Daerah yang akan digelar tanggal 27 November 2024 mendatang. Selasa (30/7).

Plh Ketua KPU Tanjungpinang Andri Yudi mengatakan Pemilihan Kepala Daerah akan digelar lebih kurang 100 hari lagi.

“Tentu eskalasi di masyarakat semakin, maka perlu menjalankan dan mensosialisasikan berbagai tahapan pilkada,” ucapnya.

Selain itu, sebelumnya KPU juga sudah melaksanakan Coklit kepada masyarakat dan sudah berakhir. Dan selama tahapan Coklit tersebut, juga kami menerima masukan dan saran dari Bawaslu demi suksesnya tahapan pilkada ini.

“Kita sudah melaksanakan berbagai tahapan pilkada, termasuk Coklit, dan sekarang kita masuk pada sosialisasi peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 agar masyarakat bisa mengetahui tahapan dan hari pencoblosan nanti Tanggal 27 November 2024,” kata Andri.

“Selain sosialisasi ini, kami juga menghimbau kepada Parpol untuk ikut serta mensosialisasikan tahapan ini agar sampai ke masyarakat dan jajaran demi suksesnya pilkada ini,” ungkapnya.

Pelaksanaan Pilkada nanti dimulai pada saat saat pendaftaran calon pada Tanggal 27-29 Agustus.

“Tentu banyak hal yang akan dilaksanakan salahsatunya hari ini sosialisasi yang kita gelar ini. Maka pada hari ini kita undang juga OPD yang terlibat langsung pada pencalonan nanti. Setelah ini kita akan gelar Rakor bersama OPD yang terlibat langsung dengan yang mengeluarkan surat rujukan dalam pencalonan ini. Disanalah nanti kita samakan persepsi persyaratan pencalonan,” ujarnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

KPU Tanjungpinang Tetapkan Rahma-Rizha Nomor Urut 1, Lis-Raja Nomor Urut 2

Inforakyat, Tanjungpinang- KPU Tanjungpinang menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Calon Wali Kota dan Wakil …