Home / Aspirasi / Didamping Bupati Natuna, Kepala BMKG RI Buka Seleksi Penerimaan Taruna Baru STMKG

Didamping Bupati Natuna, Kepala BMKG RI Buka Seleksi Penerimaan Taruna Baru STMKG

Inforakyat, Natuna- Sebagai upaya meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia ((SDM) di wilayah perbatasan, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaksanan Seleksi Penerimaan Taruna Baru bagi putra-puti Natuna.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BMKG Republik Indonesia Dwikorita Karnawati saat membuka Rangkaian Seleksi Penerimaan Taruna Baru STMKG bertempat di Aula SMAN 1 Bunguran Timur, Kamis, (1/8).

Adapun jumlah peserta yang mengikuti Seleksi Penerimaan Taruna Baru STMKG Tahun Akademik 2024/2025 sebanyak 22 orang yang terdiri dari 9 orang laki-laki dan 13 orang perempuan.

Kepada peserta, Dwikorita mengucapkan selamat mengikuti Seleksi Penerimaan Taruna Baru STMKG. Ia juga berpesan agar peserta mengikuti seleksi dengan sebaik mungkin sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Didepan Bupati dan peserta seleksi, Dwikorita menyampaikan wilayah Natuna mempunyai potensi untuk maju di bidang kemaritiman dan memiliki daya saing dengan negara tetangga.

Agar sejalan dengan potensi itu tambah Dwikorita, Natuna harus dilengkapi dengan SDM yang berkualitas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai dalam mendukung kemajuan tersebut salah satunya terkait informasi cuaca dan iklim.

Menurut Dwikorita, sebagai negara maritim seperti Indonesia informasi cuaca dan iklim sangat penting, tambahnya tanpa informasi yang jelas maka sulit bagi investor asing untuk berinvestasi di negara tersebut.

“Oleh karena itu, ini tugas adek-adek jika lulus nanti harus bekerja di BMKG. Nantinya adek-adek harus mendedikasikan diri untuk negara dan Natuna khususnya,” pesannya.

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyambut baik atas terselanggaranya Seleksi Penerimaan Taruna Baru STMKG yang dilaksanakan langsung di Natuna.

“Rasanya mimpi ketika BMKG melaksanan seleksi ini di Natuna. Alhamdulillah ini adalah rezeki, maka manfaatkan lah peluang ini dengan sebaik mungkin,” pesannya

Wan Siswandi juga menyampaikan ini merupakan momen terbaik bagi putra-puti Natuna untuk mengabdi tehadap daerah.

“Saya berharap jika sudah lulus jangan pindah di tempat lain, adek-adek harus mengabdikan diri untuk daerah agar membawa kemajuan bagi Natuna khususnya di bidang kemaritiman,” tutupnya,” (Rid)

About Redaksi

Check Also

Makna Nomor 2 Bagi Lis-Raja, Simbol Pasangan Serasi Menuju Berkah dan Kemudahan Menjadi Pemimpin

Inforakyat, Tanjungpinang- Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Raja Ariza …