Home / Aspirasi / Tingkatkan Keterampilan Potensi SAR, KPP Natuna Bina Anak Daerah dengan Pelatihan

Tingkatkan Keterampilan Potensi SAR, KPP Natuna Bina Anak Daerah dengan Pelatihan

Inforakyat, Natuna- Kantor Pencairan dan Pertolongan (KPP) Natuna menggelar pelatihan Teknis Potensi Sar Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (First Aid) Tahun 2024

Kegiatan yang bertemakan “Penolong Siaga, Nusantara Sehat : Membentuk Generasi Siaga Pertolongan Pertama Untuk Indonesia Maju” itu, dibuka oleh Kepala Pusat Sumberdaya Badan SAR Nasional, Anggit Mulyo Satono dan dihadri oleh Anggota DPR RI Komisi V Cen Sui Lan, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Beberapa Kepala Forkopimda. Senin (26/8).

Adapun pelatihan ini dilaksanakan selama 7 hari mulai dari Tanggal 25-31 Agustus 2024 dan diikuti sebanyak 50 orang peserta yang merupakan putra-putri Natuna dari berbagai kecamatan.

Anggit Mulyo Satono, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Pencarian dan Pertolongan di wilayah kerja KPP Natuna dengan memanfaatkan potensi sumberdaya manusia anak daerah Natuna.

Kepada peserta, Anggit Mulyo Satono menyebut pelatihan ini banyak ilmu yang akan didapatkan serta berpesan agar dapat mengikuti secara sungguh-sungguh.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi adik-adik semua. Oleh karena itu ikuti pelatihan ini dengan serius,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengapresiasi Basarnas Natuna yang telah menggelar kegiatan ini dengan memberdayakan anak daerah. Menurutnya pelatihan ini sangat penting diikuti oleh anak-anak Natuna sehingga dengan sertifikasi yang didapat dari pelatihan ini, akan memudahkan anak Natuna jika mengikuti perekrutan anggota Basarnas nantinya.

Rodhial Huda menyebut Basarnas merupakan garda terdepan dalam hal pertolongan dan keselamatan bagi masyarakat.

“Tentunya ini salah satu jalan supaya anak-anak Natuna bisa mengikuti test ketika Basarnas merekrut anggota nantinya. Pelatihan ini sangat berguna bagi semua, ikuti dengan sungguh-sungguh,” sebutnya.

Sebagai wilayah kepulauan tambahnya, tentunya Natuna mempunyai potensi kecelakaan di lautan lebih rentan, oleh karenanya keberadaan Basarnas sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …