Home / Aspirasi / GMNI Batam Serukan Pilkada Damai, Sukseskan Pesta Demokrasi

GMNI Batam Serukan Pilkada Damai, Sukseskan Pesta Demokrasi

Inforakyat, Batam- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Batam, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Batam mengajak seluruh elemen Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat kota Batam untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilukada dengan suasana yang damai dan kondusif.

Ketua GMNI Batam Dicky mengatakan seruan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 Batam dapat berlangsung secara adil, transparan, dan bebas dari kekerasan.

“GMNI Batam menggaris bawahi pentingnya menghormati hak suara setiap individu. Kita juga berkomitmen untuk menolak segala bentuk politik uang dan kampanye hitam. Mari kita tunjukkan kedewasaan politik kita dengan berkompetisi secara sehat dan menjaga persatuan,” kata Dicky, Minggu (1/9).

Ia berharap, Pesta Demokrasi pemilihan kepala daerah setingkat Gubernur-wakil Gubernur, Bupati-wakil Bupati dan Walikota-wakil Wakil walikota tetap mengedepankan prinsip demokrasi.

“Seluruh mahasiswa GMNI sepakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Batam selama proses mulai tahapan pendaftaran, kampanye dan masa tenang sampai pemilihan atau pencoblosan,” ungkapnya.

“Kita juga berharap kepada seluruh Partai Politik pengusung dan Relawan dapat berkampanye secara sehat, sehingga Partai-partai juga mendorong untuk mendukung menyukseskan Pemilukada yang damai,” tambahnya.

Penekanan pada pentingnya partisipasi aktif dan positif dari masyarakat juga menjadi sorotan utama. Setiap warga diimbau untuk menggunakan hak pilihnya secara bijaksana dan berperan aktif dalam menciptakan suasana pemilihan yang harmonis.

“Pilkada yang damai adalah tanggung jawab bersama. Mari kita bersatu untuk memastikan bahwa suara rakyat benar-benar dihitung tanpa adanya gangguan atau intimidasi,” kata Diky.

Sebagai dari upaya mendukung Pilkada damai 2024 GMNI Kota Batam Menolak berbagai kampanye informasi dan sosialisasi bersifat Merendahkan, menjatuhkan, menyebarkan pemberitaan tidak benar, termaksud praktik politisasi isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

Untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai proses pemilihan dan pentingnya berpartisipasi secara positif. Pihak penyelenggara dan aparat keamanan untuk terus dapat memastikan bahwa seluruh tahapan pemilihan dapat berlangsung dengan lancar.

Dengan semangat persatuan dan kesetiaan pada prinsip demokrasi, diharapkan Pemilukada 2024 di Batam dapat menjadi contoh untuk daerah yang lain dalam pemilihan pemimpin lima tahun kedepan yang damai, Ber-kemajuan dan menjunjung kesejahteraan masyarakat kota batam.

“Mari kita bersama-sama menjadikan Pilkada ini sebagai contoh nyata dari pelaksanaan memilih pemimpin secara demokrasi yang bersih, adil, dan damai,” tutup. Dicky Candra. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …