Home / Aspirasi / Ketua Umum AKSI Kukuhkan Pengurus AKSI Simalungun Masa Bhakti 2024-2029

Ketua Umum AKSI Kukuhkan Pengurus AKSI Simalungun Masa Bhakti 2024-2029

Inforakyat, Simalungun- Ketua Umum Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia. (AKSI) Irawadi melantik dan mengukuhkan pengurus AKSI Kabupaten Simalungun masa Bhakti 2014-2029, Kamis (12/9/2024) di Balei Harungguan Djabanten Simalungun.

Dalam pengukuhan tersebut, AKSI Kabupaten Simalungun di Ketuai oleh Sejuk Sinaga yang juga merupakan Pangulu atau Kepala Desa Hataran, Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Pelantikan Pengurus dan Deklarasi Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia tersebut diikuti oleh 386 Kepala Desa se-Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya, Ketua Umum AKSI Irawadi mengatakan pelantikan pengurus dan Deklarasi AKSI Kabupaten Simalungun sebagai wadah bagi seluruh Kepala Desa yang ada di Simalungun untuk sama sama meningkatkan kinerja dalam menciptakan Desa yang Nagori yang mandiri dan sejahtera.

Irawadi juga menghimbau seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Simalungun untuk terus membina Desa agar menjadi Desa yang mandiri dan berinovasi.

“Mari bergandengan tangan bekerjasa sama-sama menciptakan Desa yang mandiri dan masyarakat yang sejahtera. Mari jadikan AKSI ini sebagai wadah bagi seluruh Kepala Desa menciptakan inovasi memajukan Desa,” kata Irawadi.

Irawadi juga berpesan kepada seluruh Kepala Desa yang hadir dengan penambahan masa jabatan Kepala Desa agar dapat memberikan pelayanan yang optimal dengan lebih maksimal atau kontribusi yang tinggi kepada masyarakat desa.

“Saya berharap lebih setiap Kepala Desa agar lebih peka lagi terhadap keluhan masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran sosok pelayan yang disenangi masyarakat,” ucapnya.

Irawadi juga menekankan agar seluruh pengurus dan anggota AKSI menjadikan AKSI sebagai satu wadah organisasi untuk model kerja dalam membangun Nagori.

“AKSI harus memberikan kontribusi yang baik dalam mewujudkan desa yang maju. Banyaknya persoalan-persoalan yang terjadi yang harus segera di selesaikan. Oleh karena itu sangat diperlukan kebersamaan dalam wadah AKSI,” tutupnya.

Pelantikan pengurus tersebut juga dihadiri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua DPD AKSI Sumut Syamsiadi, Polres Simalungun, Dewan Pembina DPD AKSI Sumut yang juga Walikota Medan Bobby Nasution dan Tokoh Agama setempat. (Okto)

About Redaksi

Check Also

Berikan Kuliah Umum di UMRAH, Rudi Jadi Idola dan Inspirasi Kesuksesan Bagi Mahasiswa

Inforakyat, Tanjungpinang- Wali Kota Batam, Muhamad Rudi, yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam, menarik perhatian …