Home / Aspirasi / Ungkapan Hati Pedagang Kecil Yang Luput Dari Perhatian Pemerintah, Lis Darmansyah Segera Jadi Walikota

Ungkapan Hati Pedagang Kecil Yang Luput Dari Perhatian Pemerintah, Lis Darmansyah Segera Jadi Walikota

Inforakyat, Tanjungpinang- Beberapa Warga RW 04 Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur menumpahkan unek-uneknya kepada Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat menggelar kampanye dialogis dengan masyarakat. Selasa 1 Oktober 2024 Malam.

Salah satu warga bernama Marni, yang sehari hari berjualan kue keliling mengais rejeki. Malam itu, Marni langsung mengungkapkan harapannya agar Lis Darmansyah, calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza (Lis-Raja) nomor urut 2, segera terpilih setelah mendengar pemaparan Program Lis-Raja.

Ia mengungkapkan rasa haru setelah mendengarkan program program unggulan kampanye Lis-Raja yang disampaikan Lis Darmansyah, yaitu bantuan untuk UMKM dan pendidikan gratis.

“Untuk bantuan UMKM yang diberikan yaitu pelatihan, bantuan alat, modal usaha, dan Pinjaman Modal tanpa bunga, itu sangat membantu kami sebagai pedagang,” kata Marni, yang selama ini tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Marni menceritakan mulai dagang berjualan kue keliling semenjak Covid 19 yaitu tahun 2019.

“Semenjak saya berdagang jualan kue belum pernah dapat bantuan. Jadi saya berharap dan doakan pak Lis segera menjadi Walikota Tanjungpinang,” harap Marni.

Selain itu, Ia juga sangat mendukung program pendidikan gratis, mulai dari seragam hingga buku LKS dan Les.

”Dan pendidikan gratis ini juga berdampak terhadap kami. Jadi kami tak beli lagi buku LKS dan Les juga di tanggung. Semoga pak Lis secepatnya menjadi Walikota Tanjungpinang,” ucap Marni.

Lis Darmansyah Calon Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza (Lis-Raja) nomor urut 2 dalam kampanyenya di RW 04 Kelurahan Pinang Kencana, menyoroti meningkatnya kemiskinan dan kurangnya perhatian pemerintah terhadap perekonomian masyarakat Tanjungpinang.

Dalam kampanyenya, Lis Darmansyah (Lis-Raja) menyampaikan pogram pogram unggulan seperti bantuan UMKM, pendidikan Gratis.

Salah satu untuk menjawabnya, Lis mengusulkan program “Paket Modal Usaha Lengkap” yang bertujuan memberikan pelatihan, bantuan alat, dan modal usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Iapun menekankan komitmennya untuk membawa arah dan tujuan baru bagi Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Lis Darmnasyah juga mengusulkan program pendidikan gratis 100 persen untuk siswa SD dan SMP. Ia menganggap program bantuan seragam sekolah yang ada saat ini perlu perbaikan, karena masih banyak keluhan terkait distribusi bantuan yang lambat dan tidak lengkap.

“Bantuan pendidikan gratis yang kami berikan jika ibu ibu mengamanahkan kepada kami Lis- Raja, akan kami gratiskan semua, mulai dari seragam sekolah, buku LKS Hingga les gratis,” ucapnya.

Lis Darmansyah dan Raja Ariza merupakan putra daerah Tanjungpinang yang saat ini maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Nomor Urut 2.

Mereka mengusung program BIMA SAKTI, Berbudaya Indah Melayani Aman (BIMA) Sejahtera Agamis Kreatif Teknologi dan Berintegritas (SAKTI) sebagai landasan dari tagline Tanjungpinang Berbenah. (Red)

About Redaksi

Check Also

Srikandi Pemuda Pancasila Tanjungpinang Siap Menangkan Lis-Raja Bukan Yang Lain

Inforakyat, Tanjungpinang- Srikandi DPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Tanjungpinang, menyatakan sikap, memberikan dukungan penuh ke …