Home / Aspirasi / Bangun Sinergitas dengan Media, Kapolres Tanjungpinang Gelar Diskusi Bersama Wartawan Tampung Masukan dan Persoalan

Bangun Sinergitas dengan Media, Kapolres Tanjungpinang Gelar Diskusi Bersama Wartawan Tampung Masukan dan Persoalan

Inforakyat, Tanjungpinang- Kapolres Tanjungpinang Kombes Pol Budi Santoso menerima dan menampung masukan positif dan persoalan dari sejumlah wartawan di acara Ngobrol Bareng bersama Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Budi Santosa, Jumat (11/10).

Acara yang berlangsung di Kedai Kopi Kita Jalan WR Supratman KM 8 Tanjungpinang ini mengangkat tema Perkuat Kemitraan dan Sinergitas Guna Mewujudkan Kota Tanjungpinang yang Aman, Nyaman dan Kondusif.

Adapun permasalahan dan masukan yang disampaikan wartawan seperti penanganan kasus, pengaturan lalu lintas dan masalah pemberitaan media

Diantara sejumlah pertanyaan dan masukan yang disampaikan jurnalis terkait penanganan dugaan kasus korupsi yang sejak beberapa tahun terakhir dinilai minim, bahkan tidak sampai ke meja hijau.

Hal lain, terkait pengungkapan berbagai kasus tindak pidana narkoba yang hanya melibatkan para tersangka, baik sebagai pengedar maupun pengguna barang haram tersebut. Namun, tidak sampai menyentuh ke bandar besar sebagai asal narkoba dimaksud.

Jurnalis juga menyoroti terkait sulitnya komunikasi untuk konfirmasi kepada pejabat utama pemegang fungsi jika terjadinya persoalan maupun kasus di lapangan.

Adapula yang menyampaikan laporan dugaan kasus pencemaran nama baik yang dialami oleh orang tua salah satu wartawan, sayangnya hingga kini belum ada kejelasan

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Budi Santosa, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihak kepolisian sangat membutuhkan kemitraan terhadap media dalam hal menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Baik itu imbauan, kinerja, maupun saran dan masukan dari masyarakat,” katanya.

Di era digitalisasi saat ini, sambung Budi, penyampaian informasi sangat cepat. Kapolresta ini juga mengaku membutuhkan banyak masukan maupun saran dari masyarakat dan jurnalis.

“Saya butuh masukan,” tutur Budi.

Menurutnya, kemitraan yang terjalin dengan awak media adalah salah satu cara memerangi berita bohong (hoaks). Sedangkan Bidang Humas adalah perpanjangan di internal kepolisian dalam menyampaikan informasi melalui media.

“Kawan-kawan bisa menanyakan informasi ke Pak Kasi Humas, baik itu lewat komunikasi handphone,” tuturnya.

Untuk berbagai pertanyaan dan masukan dari para awak media tersebut, langsung ditanggapi oleh Kapolresta Tanjungpinang secara cepat dan tegas sesuai yang disampaikan.

“Untuk kasus akan saya cek. Segera saya tanggapi. Terima kasih atas masukan, saran dan pertanyaannya. Kita ngobrol bareng melengkapi kekurangan kita baik masukan, saran dan lain-lain sehingga kedepannya jalur komunikasi, koordinasi, bisa berjalan dengan baik” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat utama (PJU) Polresta Tanjungpinang, para Kepala Satuan (Kasat) termasuk Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Sugiono. (Red)

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …