Home / KEPRI / Ketua Umum Pekat IB Lantik Pengurus DPW Pekat IB Kepri

Ketua Umum Pekat IB Lantik Pengurus DPW Pekat IB Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua Umum DPP Pekat IB, H. Markoni Kotto melantik Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Provinsi Kepri. Pelantikan tersebut digelar di Hotel Horison Ultima King’s Batam, Sabtu (1/4).

Ketua DPP H. Markoni Kotto, dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantik pengurus DPW tersebut, diharapkan kepada seluruh pengurus dapat mengembangkan panji-panji Pekat IB, hingga ditingkat ranting.

“Nama Pekat IB ini, merupakan sebuah doa. Sebab keberadaan Pekat IB, selain untuk berada di Garda terdepan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, juga Merupakan upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ungkap H. Markoni Kotto.

Saat ini kata dia, Pekat IB telah memiliki Koperasi maupun Sekolah Penerbangan. Oleh karena itu para kader Pekat IB harus mampu memanfaatkan peluang yang ada.

“Kalau orang Baik bergabung dengan Pekat IB, itu biasa. Akan tetapi orang jahat bergabung, menjadi baik, maka itu luar biasa,” ungkapnya.

Pengurus dan kader Pekat IB, Lanjutnya terdiri dari berbagai macam suku dan Agama di Indonesia yang melambangkan simbol Persatuan dan Kesatuan.

“Semua suku, agama dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, kini berada dalam jajaran pengurus Pekat IB. Itu semua melambangkan keindonesiaan. Ketika semua perbedaan itu bergabung, maka yang terlihat dalam pekat adalah Hitam atau satu, tidak ada membeda-bedakan kelompok manapun,” ujarnya.

Ia juga menyinggung kondisi bangsa Indonesia terkini. Ia menilai kondisi bangsa sekarang kini diambang kehancuran, maka dari itu perlu bagi para kader pekat IB untuk menjadi bagian terdepan dalam menjaga nilai nilai luhur bangsa ini.

“Bangsa kita diambang kehancuran, yakni tatanan nilai luhur bangsa Indonesia ini. Kita terus diadu domba oleh kepentingan asing, dan yang lebih parah lagi adalah maraknya peredaran Narkoba,” kata Markoni.

Untuk itu kata Markoni, Kepri sebagai wilayah Kepulauan, yang berbatasan dengan negara tetangga, harus mampu mengambil peran dalam upaya memerangi ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Adapun nama pengurus yang dilantik yakni, Edison AA Sutanto sebagai Ketua, Muhammad Najib Sebagai Sekretaris dan Adrian Efendi sebagai Bendahara DPW Pekat IB Provinsi Kepri.

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …