Home / KEPRI / Ketua Pekat IB Kepri Minta Kadernya Perangi Pungli

Ketua Pekat IB Kepri Minta Kadernya Perangi Pungli

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua DPW Pekat IB Kepri yang baru dilantik, Edison AA Sutanto meminta kepada seluruh kader pekat untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam upaya memerangi Pungli.

“Kami meminta kepada seluruh kader Pekat untuk bersama-sama pemerintah dalam upaya bersih-bersih dari praktek Pungutan Liar (Pungli). Sebab keberadaan oknum yang nakal tersebut dapat mengganggu iklim investasi,” kata Edison dalam sambutannya usai dilantik sebagai Ketua DPW Pekat IB Kepri, Sabtu (1/4).

Edison juga mengharapkan, aparat tim Saber Pungli yang ada di Kepri, untuk tidak segan-segan dalam memberantas para oknum nakal yang selama ini meresahkan para pengusaha.

“Masyarakat tidak perlu takut, untuk melaporkan oknum pegawai yang melakukan pungli. Kami juga siap untuk bekerja sama dengan tim Saber Pungli,” ungkapnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, Pekat IB juga melanjutkan kegiatan dengan acara kuliah umum. dengan menghadirkan Panglima TNI yang diwakili oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri.

Pangdam I/BB itu menyampaikan apresiasi kepada kader Pekat IB. Karena tema yang diangkat merupakan persoalan yang kini dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Sebelum memaparkan materi, Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan salam Hormat Bapak Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Salam hormat Bapak Panglima TNI. Seharusnya beliau berkeinginan hadir ditengah-tengah kita. Akan tetapi karena ada sesuatu hal yang Tidak bisa  beliau tinggalkan di Jakarta, maka saya diminta untuk mewakili beliau,” kata Jenderal Bintang dua ini.

Sementara Kapolri diwakili Polda Kepri menjadi Narasumber acara tersebut.

Acara juga dihadiri Danrem 033 WP, Dandim 0316 Batam, dan pimpinan SKPD Kota Batam, dan dua ribu peserta lainnya yang terdiri dari Pelajar SMA/SMK se Kota Batam, Mahasiswa Umrah dan Batam serta ratusan Kader Pekat IB di Kota Batam.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …