Home / KEPRI / Kelurahan Toapaya Asri Dan Desa Toapaya Ikuti Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi

Kelurahan Toapaya Asri Dan Desa Toapaya Ikuti Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi

Inforakyat, Bintan- Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan adalah salah satu desa atau kelurahan di Kabupaten Bintan yang memiliki berbagai potensi sumber daya alam terutama bidang Pertanian yang sangat menjanjikan.

Kedua desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bintan itu mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi yang digelar oleh Pemerintah Provinsin Kepri tahun 2017, Selasa (13/6) lalu.

Lomba dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Kepri Sardison, MTP. Sardison mengatakan bahwa Kabupaten Bintan merupakan lokasi ke empat yang dinilai dari 7 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

Menurut dia, penilaian Lomba Desa meliputi 3 unsur yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan.

“Ini lokasi ke empat yang kita lakukan penilaian,” ujarnya saat menerima Buku Profil Kelurahan Toapaya Asri dari Lurah Toapaya Asri Arief Sumarsono.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika, S.STP mengatakan bahwa Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan selalu mengalami perubahan dan perkembangan yang cukup meningkat secara  signifikan.

“Kita telah membina desa serta kelurahan juga terus melakukan pembenahan diri sejak lama. Saya yakin desa/kelurahan kita akan keluar menjadi juara lomba desa tingkat Provinsi Kepri,” terang Kadis PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika.

Ditambahkannya juga, bahwa penilaian yang meliputi beberapa indikator penilaian seperti penyelenggaraan pemerintahan, program pemberdayaan masyarakat, sosial budaya ekonomi, serta Kamtibmas, dari Kategori tersebut Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan, dirasa sudah memenuhi seluruh kriteria penilaian.

Acara perlombaan desa Tingkat Provinsi Kepri itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Kepri Sardison, MTP, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Camat Toapaya Riang Anggraini, Lurah Toapaya Arief Sumarsono, Kepala Desa Toapaya Selatan Suhendar serta unsur perangkat desa lainnya.

About Redaksi

Check Also

Beli Dagangan Warga Saat Pencabutan Nomor Urut, Bukti Kepedulian Lis Darmansyah Pada Masyarakat Kecil

Inforakyat, Tanjungpinang- Bukti sosok Lis Darmansyah dekat dengan masyarakat kecil tak diragukan lagi. Tak memandang …