Home / Hukum / Diduga Dibekingi Oknum Anggota Dewan, Aktivitas Pengiriman Bauksit Kembali Beroperasi

Diduga Dibekingi Oknum Anggota Dewan, Aktivitas Pengiriman Bauksit Kembali Beroperasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Aktivitas pengerukan tambang Bauksit kembali beroperasi, meski peraturan pemerintah tentang larangan aktivitas tambang Minerba sudah keluar, namun hal tersebut tidak berlaku di Tanjungpinang. Seperti yang terlihat di sekitar Pelabuhan Besar Tanjung Moco Dompak Tanjungpinang, sejumpah alat berat, Lori dan awak Tugboat terlihat sibuk memindahkan tanah merah yang diduga Bauksit ke dalam tongkang berkapasitas 2000 Ton. Sabtu (28/10).

Pantauan media ini dilapangan, aktivitas yang diduga ilegal tersebut sudah berlangsung sehari sebelumnya.

“Ini yang kedua kalinya bang. Semalam sudah loading. Muatan tongkang ini harus penuh 2000 Ton baru berangkat,” kata salah satu petugas jaga disekitar lokasi.

Dari informasi dilapangan, diduga kuat pemilik tanah bauksit tersebut merupakan pengusaha dan oknum wakil rakyat berinisial A.W.

“Kita tidak tahu pasti bang. Namun kawan-kawan ini mengatakan bahwa pemilik bauksit ini namanya pak A.W.,” kata Rudi salah satu petugas alat berat.

Terlihat selamat dilokasi, lori pengangkut bauksit hilir mudik mengisi bauksit ke Tongkang.

Tampubolon, Kapten kapal penarik tongkang mengatakan, bauksit tersebut rencananya mau di bawa ke Marunda Jakarta. Namun untuk apa, Tampubolon tidak begitu mengerti.

“Kita hanya diperintahkan bos, suruh bawa kapal ke Marunda,” ucapnya.

Pantaun media ini dilapangan saat aktivitas bongkar muat bauksit tersebut berlangsung ada juga oknum aparat lengkap dengan pakaian dinas.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …