Home / BINTAN / Peran RT/RW Dalam Mensosialisasikan Program Pemerintah Daerah

Peran RT/RW Dalam Mensosialisasikan Program Pemerintah Daerah

Inforakyat, Bintan- Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar seluruh RT/RW dapat ikut serta mensosialisasikan program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kepada masyarakat setempat. Hal ini dikatakannya saat agenda Kegiatan Temu Wicara Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan yang disejalankan dengan Penyerahan Bantuan Operasional RT/RW/LPM/BPD di Kantor Camat Bintan Timur , Kamis sore (2/11).

Apri juga mengatakan agar Lurah, Camat serta RT/RW dapat lebih aktif menjemput setiap permasalahan yang ada di warganya. Lurah, Camat dan RT/RW juga disarankan untuk membuat selebaran informasi terkait program-progran pemerintah, sehingga masyarakat menjadi lebih paham terkait prosedur dan tata cara dalam setiap pengurusan.

“Alangkah baiknya bila Lurah, Camat dan RT/RW memiliki selebaran prosedur dan tata cara informasi yang diperlukan oleh setiap warganya, sehingga hal ini tentunya akan turut  membantu kesuksesan program pemerintah daerah kedepan,” ujarnya.

Ditambahkannya juga, bila hal ini memungkinkan maka Camat, Lurah dan RT/RW juga bisa membuat suatu group diskusi seperti halnya menggunakan aplikasi WhatsApp sehingga apapun permasalahan yang ada ditingkat RT/RW dapat segera dilaporkan dan segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Daerah sangat terbuka dan sangat berterima kasih, apabila ada masyarakat yang dapat menyampaikan aspirasi dan kritikan yang membangun bagi daerah. Kita menyarankan agar Camat, Lurah dan RT/RW bisa membuat group diskusi dalam Aplikasi WhatsApp, sehingga segala permasalahan yang terjadi ditingkat RT/RW segera diketahui oleh Pemerintah Daerah,” tutupnya.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …