Home / Aspirasi / Ketua KPU Tanjungpinang Beri Materi Sadar Hukum Tingkat SMA se- Kota Tanjungpinang

Ketua KPU Tanjungpinang Beri Materi Sadar Hukum Tingkat SMA se- Kota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang (KPU) Robby Patria, menyampaikan materi tentang kader sadar hukum didepan 110 siswa/siswi tingkat sekolah menengah atas (SMA)  se-Kota Tanjungpinang, Senin (13/11) di Gedung Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Didepan 110 siswa/siswi Robby mengatakan faktor keluarga, lingkungan, sekolah, guru merupakan faktor yang membentuk karakter dan mempengaruhi seseorang untuk sadar hukum.

Robby juga mengingat kepada para siswa untuk bersikap jujur. “kejujuran itu penting untuk mengingatkan kita tentang sadar hukum,” ujarnya.

“Kita  harus menjadi orang yang sadar hukum dan taat hukum sehingga akan mencapai puncak kejayaan,” tambah Robby.

Salah satu siswa SMAN 4 Ghora Raziola, mengatakan bagaimana sebagai siswa yang ingin mendemokan pendapat kepada pemerintah dan mengapresiasikan suara kepada pemerintah.

Robby menanggapi bahwa negara Indonesia adalah negara demokrasi, setiap orang berhak menyampaikan dan mengapresiasikan suara kepada pemerintah sesuai dengan peraturan yang ada.

Di sela-sela materi yang disampaikan, Robby juga mengingatkan kepada para siswa yang sudah mempunyai hak memilih untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dan mencoblos dengan benar adalah warga yang sadar hukum,” ngkap Robby.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …