Home / Aspirasi / Pelajari Keberhasilan Membangun Kota Dari Ahli Berbagai Negara, Iskandarsyah Siapkan Konsep Bangun Tanjungpinang

Pelajari Keberhasilan Membangun Kota Dari Ahli Berbagai Negara, Iskandarsyah Siapkan Konsep Bangun Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Ing Iskandarsyah salah satu politikus yang telah menyatakan siap maju Pemilihan Walikota Tanjungpinang pada Pilkada serentak 2018 mendatang benar-benar membekali dirinya maju untuk membangun Kota Tanjungpinang sesuai seperti konsep  yang diusungnya yakni membangun dan memajukan Kota Tanjungpinang dari Segi Budaya, Pendidikan, Kemaritiman dan Sumberdaya Manusianya.

Persiapan-persiapan tersebut dibuktikan Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini dengan mengundang dan berdiskusi dengan sahabat-sahabatnya dari luar negeri yang merupakan ahli-ahli diberbagai bidang pembangunan dan memajukan suatu daerah.

Seperti dibidang Pendidikan dan kemaritiman, Ing Iskandarsyah mengajak Dosen dari Universitas Amsterdam, Ursula Dexcter yang ahli dibidang maritim dan pendidikan melihat dan mengenal kontur daerah Kepri dan Tanjungpinang yang 96 % dikelilingi lautan. Ing Iskandarsyah juga mengenalkan sejarah Budaya Melayu kepada Ursula Dexcter dengan harapan bisa dipromosikan ke kolega dan luar negeri.

“Saya perkenalkan tentang sejarah dan budaya Melayu dengan harapan Beliau bisa membantu mempromosikan parawisata Kepri ke Negaranya maupun ke kolega-koleganya di negara lain. Beliau cukup respon dengan apa yang kita miliki dan perkenalkan sebagai warisan kekayaan sejarah Budaya Melayu. Beliau juga sangat tertarik dengan letak posisi strategis daerah kita yang sangat berpotensi di sektor kemaritiman. Mudah-mudahan di sektor pendidikan kita juga bisa bekerjasama dengan adanya pertemuan ini,” kata Wakil Ketua DPW PKS Kepri ini. Selasa (14/11).

Selain bertemu dan diskusi dengan Ursula Dexcter, Ing Iskandarsyah juga mengundang langsung ahli pertanian dari Afrika DR. Chris dan ahli pariwisata dari Belanda Martco Ibrahim berdiskusi diruang kerjanya ruangan Fraksi PKS DPRD Kepri membahas pembangunan kemajuan suatu daerah/kota yang akan di terapkan di Kota Tanjungpinang bila nantinya dirinya diamanahkan memimpin Kota Tanjungpinang.

“Mereka datang kesini untuk berbagi ilmu dan pengetahuan yang telah mereka terapkan dan berhasil di Afrika Selatan. Salah satunya, penerapan tekhnologi dibidang pertanian dan peternakan. Tentunya untuk menerapkan itu kita perlu kajian lebih mendalam apakah bisa kita wujudkan di daerah kita,” kata Ing Iskandarsyah menyimpulkan hasil diskusinya dengan ahli pertanian dari Afrika tersebut.

Begitu juga di bidang pariwisata, Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri ini optimis bisa mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata sebagai salah satu andalan yang berpotensi meningkatakan PAD daerah.

“Dengan belajar dan menambah pengetahuan dari ahli dibidangnya kita yakin bisa mewujudkan konsep dan program yang kita usung di Pilkada ini dalam membangun dan memajukan Tanjungpinang,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, PKS Kepri telah memutuskan dan mendeklarasikan mengusung Ing Iskandarsyah maju sebagai calon Wali maupun Wakil Walikota Tanjungpinang pada Pilkada 2018 mendatang.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …