Home / Aspirasi / Gelar Seminar Dekan se-Indonesia, UMRAH Tuan Rumah Diskusi Pelaksanaan Pilkada Yang Sehat

Gelar Seminar Dekan se-Indonesia, UMRAH Tuan Rumah Diskusi Pelaksanaan Pilkada Yang Sehat

Inforakyat, Tanjungpinang- Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang menjadi tuan rumah dalam Pertemuan Forum Dekan ilmu Sosial dan Politik Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang (15/11).

Pertemuan Forum Dekan Ilmu Sosial dan Politik seluruh Indonesia ini disejalankan dengan seminar Nasional yang bertemakan “Pelaksanaan Pilkada Serentak Yang Sehat, Jujur, Adil dan aktual, dan Strategi Perkembangan Daerah Kepulauan”.

“Seminar Nasional ini bukan agenda dari kegiatan Dekan Seluruh Indonesia, tapi ini merupakan rangkaian kegiatan kami yang disejalankan dengan kegiatan Temu Dekan se Indonesia,” ujar Dekan Umrah Bismar Arianto di sela-sela kegiatan.

Bismar berharap dengan seminar ini dapat memberikan rekomendasi gagasan untuk pilkada kedepannya agar berjalan dengan baik. Ia juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh unsur yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Apresiasi kepada seluruh unsur baik mahasiswa ataupun dosen yang telah memberikan yang terbaik demi terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Asissten II Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang mewakili Gubernur Kepri, Syamsul Bahrum dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang sangat tinggi untuk seleruh dekan-dekan yang telah melaksanakan kegiatan di Kepulauan Riau.

Ia juga berharap dengan adanya  pertemuan Dekan seluruh Indonesia ini dapat memberikan gagasan-gagasan terkait pilkada serentak ditahun-tahun yang akan datang.

‘Rekan-rekan yang ada di forum ini adalah yang memiliki intelektual yg sangat dibutuhkan dalam menjalankan pilkada,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Seluruh Dekan Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia, Sekdako Tanjungpinang, Sekda Kabupaten Bintan, unsur TNI/POLRI dan Mahasiswa peserta seminar Kebangsaan. 

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …