Home / Aspirasi / KPU Tanjungpinang Siapkan Lima Baleho Bagi Paslon Walikota

KPU Tanjungpinang Siapkan Lima Baleho Bagi Paslon Walikota

Inforakyat, Tanjungpinang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menyiapkan baleho calon sebanyak lima buah untuk masing-masing calon Walikota Tanjungpinang dan pasangannya. Hal tersebut diutarakan Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria saat menggelar kegiatan penyampaian mekanisme Kampanye Pilkada kepada Timses peserta Pilwako di Kantor KPU Tanjungpinang, Selasa (30/1).

“KPU menyiapkan lima baleho bagi masing-masing calon,” kata Robby.

Selain itu, KPU juga menyiapkan umbul-umbul sebanyak 20 per Kecamatan dan spanduk 2 buah per Kelurahan.

Ketua KPU Tanjungpinang ini juga mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi kampanye calon di 14 hari terakhir sebelum masa tenang di media cetak dan TV. Serta menyiapkan debat terbuka sebanyak tiga kali yang disiarkan langsung oleh TV lokal maupun TV nasional.

“Semoga dengan kampanye dibantu KPU akan menambah pengetahuan masyarakat untuk mengenal calon Walikota,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu KPU juga menjelaskan masalah kampanye dan penggunaan dana kampanye selama Pilkada berlangsung yang harus dilaporkan calon kepada KPU. Dimana 14 February nanti, setelah Paslon ditetapkan menjadi calon, maka harus membuka Rekening Khusus Dana Kampanye atas nama pasangan calon.

“Karena dana seluruh pengeluaran dan penerimaan dana kampanye ini kalau tidak dilaporkan sangat merugikan calon. Calon bisa didiskualifikasi dari pencalonan jika sampai batas akhir di Juni nanti tidak melaporkan seluruh dana kampanye,” kata Robby.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …