Home / Ekonomi / BUMD Tanjungpinang Akan Benahi Pasar Ikan KUD

BUMD Tanjungpinang Akan Benahi Pasar Ikan KUD

Inforakyat, Tanjungpinang- Plt Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Tanjungpinang Makmur Bersama, Zondervan mengatakan, tahun ini BUMD akan membenahi Pasar Ikan di Pelantar KUD Tanjungpinang. Pasalnya, kondisi pasar mulai parah.

“Pertama kita akan mendesaign terlebih dulu. Sementara pemebenahannya seperti apa, nanti kita akan kasih tahu,” kata Zondervan, Rabu (31/1) di Kantornya.

Menurutnya, Pasar Ikan tersebut sudah tidak bisa direhap, tapi akan di bangun balik, karna usia bangunan itu sudah tua juga.

“Intinya, nanti dibangun dulu yang untuk relokasinya, baru direnovasi. Jadi enak kan, nanti semuanya tersistem,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pendanaannya BUMD akan berusaha mencari dan akan meminta bantu ke Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpimang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) hingga ke Pemerintah Pusat.

“Terkait hal ini juga sudah kita sampaikan ke Penjabat (Pj) Walikota yang baru yaitu Pak Raja Ariza,” tutupnya.

(Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …