Home / Aspirasi / Hidupkan Geliat Ekonomi Kota Lama, Pemko Tanjungpinang Buka Pasar Malam

Hidupkan Geliat Ekonomi Kota Lama, Pemko Tanjungpinang Buka Pasar Malam

Inforakyat, Tanjungpinang- Menyikapi semakin turunnya perputaran ekonomi di kawasan Kota Lama Tanjungpinang yang ditandai banyaknya toko-toko yang tutup, Pemerintah Kota Tanjungpinang berupaya menyusun berbagai program dan kebijakan untuk meningkatkan kembali aktivitas perekonomian kawasan Kota Lama, salah satunya adalah dengan membuka kawasan Tandjongpinang Night Market.

“Pemko telah membuka pasar malam atau Night Market yang buka setiap hari mulai pukul 17.00 sampai tengah malam sejak 15 Januari 2018 lalu dikawasan tersebut. Dan ke depan program tersebut diharapkan mampu memancing geliat ekonomi kota lama,” ungkap Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang Teguh Susanto, Senin (26/2).

Teguh juga menambahkan, pada rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang awal Februari lalu, Pejabat Walikota Tanjungpinang H. Raja Ariza mengatakan perekonomian Kota Tanjungpinang sangat tergantung pada APBD.

“Pejabat Walikota juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah.(OPD) untuk segera melaksanakan kegiatan yang dibiayai melalui APBD Kota Tanjungpinang Tahun 2018,” ujarnya.

Selain itu, Teguh juga mengatakan bahwa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono juga telah mengeluarkan instruksi tentang percepatan pelaksanaan program/kegiatan tahun anggaran 2018 melalui Surat Nomor 050/106/1/2/02/2018 tertanggal 29 Januari 2018.

“Pemko Tanjungpinang sangat menyadari jika perekonomian daerah sangat tergantung pada perputaran uang yang terjadi setelah pelaksanaan kegiatan yang dibiayai melalui dana APBD. Sekda bahkan sampai mengeluarkan instruksi kepada seluruh OPD untuk segera melaksanakan program dan kegiatan yang dibiayai APBD,” ujarnya.

Red

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …