Home / Aspirasi / Ngopi Bareng, Pj Walikota Bersama Kapolres Tanjungpinang Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Ngopi Bareng, Pj Walikota Bersama Kapolres Tanjungpinang Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Inforakyat, Tanjungpinang- Pejabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza bersama Kapolres Tanjungpimang AKBP Ardyanto Tedjo Baskoro dalam acara ngopi bareng dan diskusi Pilkada yang digelar Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Tanjungpinang sepakat mengajak masyarakat mewujudkan Pilkada Damai. Rabu (28/2).

“Sebagai Penjabat yang diamanahkan melancarkan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018. Kita menginginkan Pilwako di Kota Tanjungpinang ini berlangsung damai dan aman. Pesan saya, ini kampung kita, karena itu, mari bersama-sama kita kawal pesta demokrasi di Kota Tanjungpinang yang aman, damai, penuh rasa kebersamaan dan silaturahim, agar Kota Tanjungpinang menjadi contoh tauladan Pilwako damai di Indonesia,” ajaknya.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardyanto Tedjo Baskoro juga berharap agar penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Tanjungpinang berlangsung aman dan damai.

“Kota Tanjungpinang termasuk daerah yang aman dalam penyelenggaraan pilkada serentak, kondisi ini harus tetap kita jaga berasama, jangan ciptakan konflik-konflik lain. Mari kita ciptakan suasana damai pada pilkada di Kota Tanjungpinang, kita bangun bersama keamanan dan ketertiban di Kota ini,” tegasnya.

Menurut Kapolres, wartawan memiliki peran penting dalam mendinginkan suasana pilkada. Ia minta insan pers tetap memberi informasi yang menyejukkan kepada masyarakat, jangan gara-gara beberapa oknum, bisa membuat kondisi kambtimas di kota ini semakin tidak aman.

“Saya ingin pelaksanaan pilkada di kota Tanjungpinang terhindar dari konflik, supaya situasi kamtibmas tetap terjaga”, ujarnya.

Terkait persoalan media sosial, sambung Kapolres, sudah sejak lama, Polres membentuk unit cyber crime untuk menangani konten-konten negatif di media sosial (medsos). Selain itu, untuk mengawasi hingga menindak pelanggaran-pelanggaran dalam setiap tahapan Pemilukada di Kota Tanjungpinang, pihaknya sudah membentuk Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Polres bersama Kejaksaan dan Panwaslu akan bersinergi mengawal pelaksanaan pilkada di Kota Tanjungpinang. Bila ada pelanggaran pidana pada tahapan pilkada, kita akan tidak dan tanggani secara serius sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Humas/Red

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …