Home / Aspirasi / Kodim 0315/Bintan Amankan 27 TKI Ilegal

Kodim 0315/Bintan Amankan 27 TKI Ilegal

Inforakyat, Tanjungpinang- Jaringan sindikat TKI digagalkan Kodim 0315/Bintan yang rencananya akan diberangkatkan ke Malaysia, Ju’mat (2/3) malam.

Dandim 0315/Bintan, Letnal Kolonel Inf Ari Suseno menerangkan ada Sebanyak 27 orang diamankan yang rencananya mau diberangkatkan untuk bekerja ke Malaysia,” terangnya saat Konferensi Pers, Sabtu (3/3) di Makodim 0315/Bintan.

“Dalam penangkapan, langsung dipimpin Pasi Intel Kodim 0315/Bintan, Kapten Ifn Budi Hartono didampingi Danramil 02/Bintan Timur, Kapten Inf T.Talumbanua.

Dikatakannya, Data yang didapat, calon TKI tersebut berasal dari Aceh, Lombok, Madura, Flores dan Jawa Barat. Tercatat 23 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. Untuk umur yang paling muda 17 tahun yang bernama sunardi ayun asal Lombok-NTB dan yang paling tua umur 45 tahun yang Sinepah dari Lombok-NTB.

“Dari data calon TKI ini sudah yang kedua kali ini mereka diberangkatkan untuk dipekerjakan di Malaysia sebagai pekerja sawit dan pekerja deres karet,” ungkap Dandim.

TKI tersebut ditangkap di wilayah koramil 02 BintanTimur dipelabuhan tikus, antara Desa Malang Rapat dengan Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan yang sebelumnya pelabuhan ini pelantar yang digunakan pelabuhan tambang.

Lebih lanjut Ia menyampaikan untuk tindakan selanjutnya akan melaksanakan penyerahan kepada BP3TKI Tanjungpinang. Berketepatan hari libur rencananya akan inapkan dulu di Makodim. Dan hari senin (5/3) akan di serahkan semuanya.

“Agen TKI ini bernama Amir tapi masih banyak agen lagi di Tanjungpinang, banyak mungkin untuk pengurusnya,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan, untuk titik yang perlu diwaspadai adalah daerah berakit, pulau-pulau kecil yang ada diluar sesuai konsep yang dibuat Danrem 033/WP untuk mematok yang belum diketahui pemiliknya.

Dirinya menghimbau untuk titik yang perlu diwaspadai mulai dari Pelabuhan Dompak, malang rapat dan akses akses bekas tambang karena kapal itu bisa masuk melalui pelabuhan tersebut.

Red

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …