Home / Aspirasi / Diduga Berpolitik, FKMP Minta Gubernur Mencopot Sekda Kepri

Diduga Berpolitik, FKMP Minta Gubernur Mencopot Sekda Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Arif Fadilla terindekasi ikut berpolitik, Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli (FKMP) Kepri meminta Gubernur Kepri Nurdin untuk mencopot dari jabatannya.

Sekretaris Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri, Chaidar Rahmat memaparkan, adapun keterlibatan Sekda tersebut yakni ikut dalam pertemuan dengan tokoh politik di Kepri yang seharusnya tidak dilakukan seorang birokrat.

“Diduga Sekda bermain politik. Buktinya dia pernah berinterplasi. Apakah pantas dia bermain interplasi?,” kata Khaidar, Rabu (7/3) saat konferensi pers di Morgans Bakery di Jalan Ir. Juanda, Tanjungpinang.

“Masalah sebenarnya ada banyak, yang salah satunya Sekda ini biang masalahnya, dia terindikasi bermain politik,” tegasnya lagi.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri, Andi Cori Fatahuddin mengatakan, pada 11 Maret 2018 ini pihaknya juga akan melaksanakan “Coffee Morning” bersama Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Sosial, Politik dan Kemasyarakatan Provinsi Kepri di Hotel Comfort Tanjungpinang dengan angenda “Evaluasi 2,5 tahun Kinerja Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun”.

“Dari hasil diskusi publik itu nanti kita akan sampaikan pada aksi di tanggal 13 Maret 2018, kita menjawab tantangan Gubernur, kalau demo harus memiliki data, itu lah data dari hasil diskusi publik yang akan kita sampaikan,” ucapnya.

Setelah diskusi nanti, lanjutnya, kita akan turun langsung melakukan aksi demo ke Kantor Gubernur.

“Intinya ini semua untuk kesejahteraan masyarakat Kepri, bukan kepentingan golongan,” tutupnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …