Home / Aspirasi / Diduga Ikan Sarden Mengandung Parasit, Dinkes Tanjungpinang Pantau Swalayan

Diduga Ikan Sarden Mengandung Parasit, Dinkes Tanjungpinang Pantau Swalayan

Inforakyat, Tanjungpinang- Adanya dugaaan Ikan Sarden Mengandung Parasit beredar luas membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang langsung melakukan pemantauan setiap swalayan di Tanjungpinang, Rabu (21/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan dalam melakukan pemantauan, pihaknya dibantu oleh tim Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kepri.

“Mulai tadi pagi kita sudah jalan melakukan pemantauan dan pengamanan dan pemantauan. Dan, ini masih berlangsung sampai beberapa hari ke depan,” kata Rustam, saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) merilis tiga merk ikan sarden yang diduga mengandung cacing parasit, tiga merk tersebut yakni Farmer Jack, IO dan HOKI.

“Ada tiga merek yang dirilis BPOM yang menjadi pantauan kita. Tapi, sebagian pengelola swalayan sudah mengetahui penarikan tiga merk tersebut,” jelasnya.

Sementara yang belum tahu, lanjutnya, pihaknya akan langsung diberitahukan dan menghimbau untuk segera menarik dari rak penjualan dan segera di kembalikan ke distributor.

Ia menghimbau kepada selurus masyarakat Kota Tanjungpinang untuk tetap tenang terkait adanya dugaan cacing parasit dalam Sarden tersebut.

“Terkait hal ini, saya minta masyarakat untuk tetap tenang,” tutupnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …