Home / Aspirasi / Awasi THM Selama Ramadhan, Satpol PP Akan Gandeng TNI/Polri

Awasi THM Selama Ramadhan, Satpol PP Akan Gandeng TNI/Polri

Inforakyat, Tanjungpinang- Kepala Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang, H. Effendi mengatakan, untuk pengawasan Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang saat bulan Ramadhan pihaknya akan menngganden TNI/Polri.

Mungkin, kata Dia, tahun-tahun sebelumnya pihaknya sering kecolongan bahwa masih ada THM yang buka atau membandel pada saat Ramadhan berlangsung.

“Agar tidak terjadi hal yang sama, Ramadhan nanti kita (Satpol PP) akan mengajak teman-teman dari TNI/Polri dalam melakukan pengawasan tersebut,” kata H. Effendi, Kamis (19/4) di Lapangan Pamedan, usai acara HUT Satpol PP ke 68.

Ia berharap, pihaknya bisa melaksanakan tugas semaksimal mungkin khususnya dalam pengawasan THM pada saat Ramadhan mendatang.

“Dalam Pemgawasan nanti kita akan lebih bertekat, untuk melaksanakan pekerjaan ini sebaik-baiknya,” tegasnya.

Menurutnya, jika tahun lalu masih ada THM yang terabaikan, itu biasa kelemahan teknis manusia dan lainnya. Namun, bukan berarti itu disengaja.

“Artinya bukan berarti didengaja ya, kita percaya untuk memaksimalkan pekerjaan kita. Kalau terjadi hal-hal yang diluar dugaan, saya kira manusiawi lah ya,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa memgajak TNI/Polri tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan yang dilakukan oleh pihaknya dalam pengawasan THM ini.

Ia menegaskan, jika nanti ada masih THM yang melanggar surat edaran yang dibuat oleh pemerintah setempat atau membandel, maka pihaknya mengambil langkah-langkah, bisa teguran atau pencabutan izin.

“Nanti kalau ada THM sudah dikasih teguran tapi masih tetap buka lagi, maka kita akan cabut izinya,” tegasnya.

Ia berharap, para pemilik THM yang ada di Tanjungpinang yang agar dapat mematuhi surat edaran yang nantinya dibagikan oleh pemerintah setempat. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …