Home / Aspirasi / Bank Riau Kepri Banyak Masalah, Pemko Tanjungpinang Akan Tambah Kerjasama Dengan Bank BRI

Bank Riau Kepri Banyak Masalah, Pemko Tanjungpinang Akan Tambah Kerjasama Dengan Bank BRI

Inforakyat, Tanjungpinang- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, dalam hal untuk dijadikan penyimpanan Kas Daerah (Kasda), Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan menambah satu Bank lagi yakni BRI.

Menurutnya, ditambahnya kerjasama tersebut disebabkan Bank yang lama yakni Bank Riau Kepri Banyak masalah antara lain, ATMnya kurang, sering habis uang, sering offline dan masalah lainya.

“Bank lama banyak masalah. Oleh karena itu, kita mencoba kerjasama dengan BRI untuk memecah masalah tersebut. Kalau BRI kan ATMnya banyak,” ucap Riono, Rabu (2/5).

Ia menjelaskan, Pemko dengan BRI akan segera melakukan kerjasama, dengan tujuan dalam hal melakukan transaksi non tunai yang bersumber dari semua kegiatan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) termasuk insentif RT/RW.

Bahkan, lanjutnya, beberapa waktu lalu sudah ditandantangani kerjasamanya, tinggal pelaksanaannya saja.

Walaupun bekerjasama dengan BRI, namun Pemko tetap bekerjasama dengan Bank sebelumnya.

“Nanti kita kembalikan kemasing-masing pengguna setoran tunai mau pakai yang mana, termasuk RT RW yang menerima insentif karna uang itu tidak dipakai dan tidak hilang dan tetap hak mereka,” jelasnya.

Nanti, kalau disuruh pindah Bank malah bertambah masalah pulak lagi.

“Intinya, kita menambah kerjasama ini untuk mempermudah pengguna setoran tunai,” tutupnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …