Home / Aspirasi / Reni Yusneli Pindah Provinsi, Pemko Tanjungpinang Segera Siapkan Plt Kadisparbud

Reni Yusneli Pindah Provinsi, Pemko Tanjungpinang Segera Siapkan Plt Kadisparbud

Inforakyat, Tanjungpinang- Terkait pindah dan dilantiknya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Tanjungpinang, Reni Yusneli menjadi Kepala BP2RD Kepri, Kamis (3/5) kemarin, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan segera menunjuk Pelaksana tugas (Plt) Disparbud Kota Tanjungpinang.

“Saya sudah minta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang agar disiapkan nama-nama yang akan diajukan menjadi Plt Disparbud. Kita minta hari ini juga sudah dapat nama siapa Pltnya agar tidak terjadi kekosongan organisasi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono, Jumat (4/5).

Ia menjelaskan, aturan penunjukan Plt itu pertama, harus satu level artinya sama-sama eselon II B, kedua boleh satu tingkat dibawahnya.

Sederhananya, lanjunya, mungkin bisa ditunjuk dari level Asisten, kepala dinas lainya merangkap atau dari internalnya yaitu sekretarisnya.

“Nanti yang akan kita usulkan minimal 2 nama. Kami buat telaah staf dan nota dinas, maka kami berikan nama-nama usulan Plt tersebut dan keputusanya itu tetap ditangan Pejabat (Pj) Wali Kota,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kekosoangan jabatan yang ditinggalkan Reni itu secara organisasi tidak ada permasalahan karena pihaknya akan segera menunjukkan Plt.

Memang, kata Dia, kalau ikut aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu sebenarnyan minimal 2 tahun baru bisa pindah, tapi kan Ibu Reni mengikut open bidding, jadi sah-sah saja.

“Yang jelas kan mereka mengikuti open bidding, jadi tak ada masalah,” ucapnya.

Ia menambahkan, kalau masalah perogram kerja kedepan, Plt itulah yang akan meneruskan rencana kerja yang sudah dibuat oleh kadis sebelumnya.

Kemudian, dari rencana kerja yang sudah dibuat bisa disempurnakan dan bisa dikembangkan sesuai kebutuhan organisasi. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …