Home / Aspirasi / Nurdin Basirun: MTQ Lahirkan Bibit Qur’ani

Nurdin Basirun: MTQ Lahirkan Bibit Qur’ani

Inforakyat, Karimun- Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengaku senang dengan semarak Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang rutin diselenggarakan di seluruh Kepri. Dengan rutinitas dan berkesinambungannya pelaksanaan MTQ, terus lahir bibit-bibit qur’ani. Dengan terus menggema nya Al-Qur’an tentu keberkahan akan terus didapat.

“Mental spritual harus terus kita tingkatkan, jika tidak kita bentengi dengan Al-Qur’an apapun yang kita kerjakan hanya akan menjadi beban dalam kehidupan,” kata Nurdin saat menghadiri pembukaan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Buru ke-13, di lapangan kantor Camat Buru, Kabupaten Karimun, Kamis (1/3) malam.

Menurut Nurdin, sebagai bentuk dukungan, dia akan selalu hadir setiap pelaksanaan MTQ di Kepri. Apalagi antusias masyarakat terhadap terselenggaranya kegiatan tersebut sangat tinggi.

“Kami senang melihat antusias masyarakat dalam mengikuti pergelaran MTQ ini khususnya masyarakat di Karimun. Komitmen saya akan selalu diusahakan hadir jika ada agenda keagamaan,” ujar Nurdin.

Sementara itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan bahwa MTQ merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pemerintah di berbagai tingkat dengan tujuan untuk mensyiarkan Al-Qur’an dalam kehidupan.

“Bukan hanya menjadi ajang untuk mensyiarkan Alqur’an tapi juga untuk melahirkan generasi muda yang islami,” ujar Anwar.

Anwar melanjutkan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti pergelaran MTQ. Saat ini sudah 10 Kecamatan di Karimun menggelar MTQ nya dan besok rencananya juga Kecamatan terakhir yakni Tebing yang akan menggelar MTQ nya.

“Pelaksanaan MTQ ini juga merupakan ajang untuk terus meningkatkan kebersamaan diantara kita semua,” lanjut Anwar.

Camat Buru Helmi dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih nya kepada seluruh elemen yang telah berkerja sama dan bahu membahu dalam mensukseskan acara ini.

“Semoga kekompakan dapat terus terjalin hingga acara selesai serta seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ ini,” ujar Helmi.

Pergelaran MTQ sendiri berlangsung pada 1-4 Maret 2018 yang diikuti oleh 4 Kelurahan/Desa se Kecamatan Buru dengan total peserta sebanyak 33 orang dengan cabang yang dilombakan adalah Tilawah Qur’an, Tartil serta hafalan Juz.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Staf Ahli Gubernur Syamsuardi, Kepala Dinas Kelautan Eddy Sofyan, Kepala Dinas Perdagangan Burhanuddin, Kepala Biro Humprohub Nilwan berserta ratusan masyarakat Kecamatan Buru. (Hum/red)

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …