Home / Aspirasi / Shalat Subuh Berjamaah Adalah Kekuatan Islam

Shalat Subuh Berjamaah Adalah Kekuatan Islam

Inforakyat, Karimun- Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengatakan bahwa shalat berjamaah sangat baik jika dilaksanakan di masjid/musholla. Apalagi di waktu subuh yang memiliki segudang manfaat.

“Subuh berjamaah merupakan cerminan dari kuatnya Islam dalam tubuh umat,” ujar Nurdin saat memberikan Tausiyah selepas safari subuh di Masjid Darussalam, Tanjungbalai, Kabupaten Karimun, Jum’at (2/3).

Keberkahan sejak subuh tersebut dikatakan Nurdin sangat banyak manfaatnya, dimulai dari mandi dipagi hari yang akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh juga pahala-pahala lainnya.

“Selain berlipat gandanya pahala saat shalat berjamaah juga Qabliyah subuh yang lebih baik dari dunia dan seisinya, shalat sunnah nya saja sudah begitu besar berkahnya apalagi shalat wajib nya,” lanjut Nurdin.

Paradigma sosial yang saat ini semakin kompleks seiring berkembangnya zaman dikatakan Nurdin haruslah diimbangi dengan ilmu keagamaan yang kuat.

“Tugas kita saat ini jangan berhenti untuk terus belajar karna tidak ada kata terlambat yang intinya adalah niat terlebih dahulu,” tambah Nurdin.

Pembangunan generasi yang islami juga menjadi topik yang dibahas Nurdin pada safari subuhnya kali ini, Nurdin ingin generasi muda Kepri harus memiliki jiwa yang cinta al-qur’an. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …