Home / Aspirasi / Gubernur Kepri: Jangan Sampai Agama dan Budaya Tergerus Zaman

Gubernur Kepri: Jangan Sampai Agama dan Budaya Tergerus Zaman

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ibu-ibu majelis taklim di Kepri. Karena telah membantu pemerintah dalam menjalankan perintah agama Islam.

“Mengajarkan pada anak anak dan keluarga di rumah untuk tetap menutup aurat, belajar mengaji dan shalat,” kata Nurdin saat menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Taklim Kita-Kita tingkat Kota dan Kecamatan se-Kota Batam Periode 2018-2020 di Asrama Haji Batam Center, Ahad (4/3).

Ibu-ibu juga bisa memberi pengaruh agar anak-anak bisa membentengi diri dari berbagai dampak perkembangan teknologi. Misalnya membatasi anak menonton televisi dan penggunaan internet secara positif. Demikian juga dengan telepon pintar yang dimanfaatkan untuk kepentingan terbaik.

“Jangan sampai agama dan budaya kita tergerus oleh zaman,” tegas Nurdin.

Orang tua juga harus memberi contoh yang baik bagi anak-anaknya. Karena anak-anak selalu belajar dan meniru apa yang mereka lihat.

“Karena ibu-ibu merupakan tiang utama dalam keluarga, ibu ibu lah yang membentuk karakter dan kepribadian anak dirumah,” kata Nurdin.

Nurdin kembali mengingatkan ancaman bahaya narkoba yang semakin menusuk ke segala lini. Bahkan perlintasan berton-ton narkoba berkali kali digagalkan berbagai pihak baik Kepolisian, TNI, BNN, Bea Cukai dan lainnya.

“Jaga anak-anak kita dari bahaya narkoba dan bentengi dengan agama yang kuat,” kata Nurdin.

Tampak hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Kepri Irwansyah, Asisten III Pemko Batam Firmansyah, Pembinan Majelis Taklim Kita-Kita Kota Batam Ustaz HM Chandra Yunus, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bagam Sudirman Dianto, Ketua Majelis Taklim Kota Batam Hj Erma, dan Ketua IPHI Kota Batam H Makmur AT. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …