Home / Aspirasi / Dinsos Tanjungpinang Bagikan 500 Paket Perlengkapan Sekolah kepada KPM

Dinsos Tanjungpinang Bagikan 500 Paket Perlengkapan Sekolah kepada KPM

Inforakyat, Tanjungpinang- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang serahkan sebanyak 500 Paket Sekolah Operasional kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program keluarga Harapan (PKH), Jumat (11/5) di Aula Embung Fatimah Kantor Dinsos Kota Tanjungpinang.

Kepalan Dinsos Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, isi daripada paket tersebut yakni Tas, Buku, Pena, Kotak Pensil dan lainnya.

“Tahun ini hannya bisa kita berikan kurang lebih 500 paket saja untuk 500 KTM, karna dukungan APBD kita juga ada sedikit menurun untuk ini,” kata Agustiawarman usai penyerahan.

Peserta penerima paket tersebut terbagi 7 Kelurahan dan dua Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 49 Kelurahan Dompak, 64 Kelurahan Sei Jang, 37 Tanjungpinang Timur, 108 Tanjung Unggat, 37 Tanjung Ayun Sakti. Sementara di dua Kecamatan yakni Tanjungpinang Barat yaitu 96 Kelurahan Kampung Baru dan 109 Kelurahan Bukit Cermin.

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini pihaknya hannya dapat memberikan ke unsur pendidikan anak SD, sedangkan tahun lalu masih bisa diberikan untuk anak SMP.

“Tahun ini kita hannya untuk anak SD, tapi kalau tahun kemarin, kita bisa dapat memberikan ke anak SMP dan SD,” ucapnya.

Ia juga mendapat program yang namanya PKH ada tiga komponen yakni Pendidikan, Kesehatan dan Lansia.

“Jadi, tahun ini hannya bisa menyentuh di Pendidikan saja. Muda-mudahan tahun depan bisa ditingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza juga mengatakan, program PKH ini disamping juga dalam meningkatkan kesehatan ibu hamil juga sektor pendidikan dan juga sasaranya untuk lansia.

“Kita berharap tahun depan lebih ditingkatkan lagi. Untuk tahun ini dapat bantuan SD. Mudah-mudahan tahun depan bisa diposkan anak SMP. Secara bertahap lah mudah-mudahan APBD Kota Tanjungpinang meningkat,” ucapnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …