Home / Aspirasi / Safari Ramadhan: Nurdin Minta Guru Ngaji Dekatkan Anak Dengan Alquran

Safari Ramadhan: Nurdin Minta Guru Ngaji Dekatkan Anak Dengan Alquran

Inforakyat, Karimun- Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyampaikan bahwa dia menitip anak-anak di pulau-pulau di Kepri kepada para guru mengaji. Mereka dititipkan supaya dididik dan diajarkan salat, mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Bawa mereka dekat dengan Alquran,” kata Nurdin saat Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah Desa Sei Asam Kecamatan Belat Kabupaten Karimun, Ahad (20/5).

Setelah di Belat, Nurdin dan rombongan menunaikan salat Isya dan Tarawih di Masjid Nurusy-Syuhud, Selat Mendaun Pulau Parit, Karimun.

Dalam sambutannya, Nurdin mengajak agar di bulan Ramadan ini semua memperbaiki dan meningkatkan hubungan, baik dengan Sang Pencipta maupun sesama manusia.

Nurdin juga mengajak jamaah memperbaiki kadar puasa bisa mencapai taqwa sebagaimana dibunyikan dalam surah Al-Baqarah 183.

“Mari perkuat silaturahmi. Kita harus terus berusaha menjadi lebih baik untuk segalanya,” kata Nurdin.

Sebelumnya, saat sampai di Desa Sei Asam, Nurdin menyempatkan diri menanyakan stok sembako di kedai-kedai yang dilalui saat berjalan kaki menuju masjid. Nurdin bersyukur stok bahan pokok mencukupi dan harga-harga tidak melonjak terlalu tinggi.

Sementara itu, tentang pembangunan di Sei Asam, menurut Nurdin, pemerintah akan membantu sesuai dengan kemampuan dan peraturan yang ada. (Red)

About Redaksi

Check Also

KPU Tanjungpinang Tetapkan Rahma-Rizha Nomor Urut 1, Lis-Raja Nomor Urut 2

Inforakyat, Tanjungpinang- KPU Tanjungpinang menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Calon Wali Kota dan Wakil …