Home / Aspirasi / Antisipasi Temuan Penyimpangan Laporan Keuangan, Tim Itjenad Gelar Wasrik Di Korem 033/WP

Antisipasi Temuan Penyimpangan Laporan Keuangan, Tim Itjenad Gelar Wasrik Di Korem 033/WP

Inforakyat, Tanjungpinang- Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenad yang diketuai oleh Kolonel Inf Adib Sukarianto, S.E, S.A.P mendatangi Korem 033/Wira Pratama. Kegiatan Wasrik ini merupakan bagian dari suatu sistem dalam manajemen modern sebagai sarana pengendalian kegiatan dalam suatu organisasi.

Implementasinya dilingkungan TNI AD dilaksanakan oleh Itjenad sebagai aparat pengawas intern pemerintah (APIP).

“Melalui kegiatan ini, diharapkan hasilnya akan sangat optimal untuk memperkecil atau bahkan menghilangkan temuan terhadap laporan keuangan”, kata ketua Tim Kolonel Inf Adib Sukarianto, S.E, S.A.P saat membacakan sambutan Irjenad. Senin (28/5).

Kegiatan Wasrik yang dilaksanakan di Korem 033/Wira Pratama ini adalah current audit yaitu kegiatan Wasrik terhadap program kerja dan anggaran yang baru saja atau sedang dilaksanakan pada tahun anggaran berjalan.

“Kegiatan Wasrik current audit di Korem 033/Wira Pratama ini akan dilaksanakan dengan sasaran program kerja dan anggaran Tahun Anggaran 2018,” lanjut ketua Tim Itjenad.

Danrem 033/Wira Pratama dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 033/ Wira Pratama, Kolonel Inf Jimmy Watuseke mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan keterangan dan data-data yang sebenarnya pada pelaksanaan Wasrik ini.

“Berikan keterangan dan data-data yang sebenarnya, serta ciptakan suasana komunikasi yang baik dengan Tim Wasrik sehingga dengan demikian kinerja korem 033/Wira Pratama dapat dinilai dengan baik,” kata Danrem dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini juga, Danrem 033/Wira Pratama mengucapkan selamat datang kepada Tim Itjenad diwilayah Korem 033/Wira Pratama. (Red)

About Redaksi

Check Also

Junjung Peradaban Melayu Islam, Rudi-Rafiq Ziarahi Makam Sultan Mahmud Riayat Syah di Lingga

Inforakyat, Tanjungpinang- Di tengah kesibukannya bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Lingga, calon …