Home / Aspirasi / Danrem 033/WP Sidak Barak Prajurit Yonkomposit Garda Pati Natuna

Danrem 033/WP Sidak Barak Prajurit Yonkomposit Garda Pati Natuna

Inforakyat, Natuna- Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos melaksanakan sidak di barak prajurit Yonkomposit Garda Pati. Sidak Jenderal Bintang Satu diperbatasan itu di dampingi oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal dan Wadanyon Komposit Garda Pati, Kapten Arh Alse Aryanto.

Setelah melaksanakan sidak, orang nomor satu di Korem 033/Wira Pratama tersebut mengambil apel kepada prajurit Yonkomposit Garda Pati.

Dalam apel tersebut, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menekankan kepada para prajurit Yonkomposit, untuk selalu mensyukuri ditempatkan di Yonkomposit garda Pati.

“Karena pertama, menjadi sejarah bagi prajurit yang dinas di Yonkomposit Garda Pati. Kedua, Kehadiran para prajurit Yonkomposit harus menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat Batuna, dengan cara membantu Pemda dan masyarakat, serta TNI Polri yang ada di Natuna,” kata Jendral Bintang Satu itu. Rabu (30/5).

Adapun patut disyukuri juga yakni tidak ada kata mengeluh, para prajurit Garda Pati adalah penjaga pengawal pintu gerbang kedaulatan negara.

Kehadiran Danrem 033/Wira Pratama ini, dihadiri juga oleh FKPD Kabupaten Natuna, seperti Wakil Bupati Natuna mewakili Bupati Natuna, Wan Sophian mewakili ketua DPRD Natuna, Danlanud Raden Sadjad, Danlanal Ranai, Kapolres, dan Dansatrad 212.

Wakil Bupati Natuna, saat didaulat memberikan sambutan kepada para prajurit Garda Pati ini, meminta agar prajurit Yonkomposit Garda Pati siap bertugas di Natuna dan siap memberikan yang terbaik.

Orang nomor dua di Kabupaten Natuna ini juga mengajak para prajurit TNI untuk ikut berperan dalam pembangunan Natuna disegala sektor serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta sinergitas TNI POLRI.

Senada dengan wakil bupati, Wan Sophian juga mengajak para prajurit Garda Sakti untuk berbuat terbaik dan segera menyesuaikan diri dengan masyarakat Natuna.

“DPRD Kabupaten Natuna, akan membantu TNI POLRI, karena sudah menganggap para prajurit TNI polri adalah anak-anak mereka,” ujarnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

BP Batam Terima Penghargaan Inovasi Membangun Negeri

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mendapatkan Penghargaan Inovasi Pengembangan Infrastruktur dalam Malam Penganugerahan …