Home / Aspirasi / Penerimaan CPNS 2018, Tanjungpinang Prioritaskan Tenaga Pendidik

Penerimaan CPNS 2018, Tanjungpinang Prioritaskan Tenaga Pendidik

Inforakyat, Tanjungpinang- Pemko Tanjungpinang mengusulkan sebanyak 620 kuota penerimaan CPNS 2018 ke MenPANRB. Dari jumlah tersebut sebanyak 98 kuota diperuntukkan bagi tenaga pendidik (Guru).

“Tenaga pendidik (guru) 98 yang kita butuhkan untuk di tingkat SD dan SMP, karena di dalam persyaratan MenPANRB tidak diuraikan berapa untuk SD dan berapa untuk SMP,” kata Kepala BKD Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan, Rabu (30/5).

“Sedangkan untuk guru tingkat SMA sederajat sudah merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi,” tambahnya.

Dahlan juga menjelaskan, berdasarkan perkembangan yang diterimanya terkait penerimaan CPNS tahun ini, tidak lain hanya menggantikan pegawai negeri yang telah pensiun saja bukan penambahan.

“Apakah informasi ini benar atau tidak kita belum tahu juga, karena informasi ini berkembang di grup WhatsApp BKD saja belum ada surat dari MenPANRB terkait kebenaran informasi itu,” ujarnya lagi.

Sementara untuk kepastian kapan pelaksanaan tes penerimaan CPNS, pihaknya belum menerima surat resmi dari KemenPANRB. (Red/Jo)

About Redaksi

Check Also

Junjung Peradaban Melayu Islam, Rudi-Rafiq Ziarahi Makam Sultan Mahmud Riayat Syah di Lingga

Inforakyat, Tanjungpinang- Di tengah kesibukannya bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Lingga, calon …