Home / Aspirasi / Kapolres Tanjungpinang Pantau Arus Mudik di Pelabuhan SBP

Kapolres Tanjungpinang Pantau Arus Mudik di Pelabuhan SBP

Inforakyat, Tanjungpinang- Demi kelancaran arus mudik 1439H/2018, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melakukan pemantauan langsung di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Selasa (12/6).

Dikesempatan itu, Ucok mengatakan, upaya pemantauan arus mudik ini merupakan tugas dari pihaknya guna memberikan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan hari raya Idul fitri 1439 H.

Saat ini, kata Dia, pihaknya telah mensiagakan sebanyak 5 pos diantaranya, 2 Pos pelayanan di Pelabuhan SBP dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan 3 pos pengamanan.

Lanjutnya, untuk pos pengamanan terdapat di Mall Tanjungpinang City Center (TCC), Batu 10 dan di Pinang City Work (PCW).

“Ini kita siagakan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan bagi mereka (Para pemudik) yang merayakan hari raya Idul Fitri nanti,” ucapnya.

Ia menambakan, untuk pengamanan keseluruhan pada perayaan Idul fitri 2018 ini, Polres Tanjungpinang menurunkan sebanyak 354 personil.

“Ratusan personil ini kita siagakan dibeberapa titik tertentu seperti, rumah-rumah ibadah serta pasar-pasar di Tanjungpinang,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada para pemudik umumnya masyarakat Kota Tanjungpinang untuk melengkapi kelengkapan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Jika berkendara tetaplah melengkapi kelengkapan kendaraan seperti penggunaan helm, spion, serta jangan ugal-ugalan agar mudik berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

KPU Kepri Gelar Pleno Rekapitulasi DPT Tingkat Provinsi Pada Pilkada 2024, Total DPT Sebanyak 1.559.727 Pemilih

Inforakyat, Tanjungpinang- KPU Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat …