Home / Aspirasi / Pembukaan Dan Penutupan Porprov Kepri 2018 Telan Biaya Rp1,2 Miliar

Pembukaan Dan Penutupan Porprov Kepri 2018 Telan Biaya Rp1,2 Miliar

Inforakyat, Tanjungpinang- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang sudah menyiapkan anggaran untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri tahun 2018 yang akan digelar di Tanjungpinang pada 28 Oktober sampai 7 Nopember 2018 mendatang.

“Yang menjadi kewajiban Pemko Tanjungpinang yaitu anggaran untuk pembukaan dan penutupan, insyallah sudah kita siapkan,” Kata Riono, Selasa (3/7) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Ia juga mengatakan, terkait Porprov IV 2018 ini sudah dirapatkan beberapa kali antara Pemko dan Pemprov Kepri. Artinya, kedua belah pihak sudah memahami apa yang menjadi kewenangan Pemko dan apa yang menjadi kewenangan Provinsi.

“Kita sudah lakukan rapat bersama Pemprov, dan rapat itu saya rasa sudah clear. Dan didalam rapat itu, yang kami anggarkan hanya pada acara pembukaan dan penutupan Porprov, termasuk launcing logo maskot yang sudah kita lakukan beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Lanjutnya, sementara untuk hal-hal lainnya seperti, venue atau lokasi pertandingan dan lain sebagainya itu anggaranya disediakan oleh KONI Provinsi Kepri yang nantinya dipusatkan di Stadion Sulaiman Abdullah.

“Kita kan sifatnya hanya tuan rumah, Insyallah anggaranya sudah disiapkan. Tapi untuk besaran anggaranya saya lupa, coba tanyakan ke Kadispora Kota Tanjungpinang dan itu memang sudah kita siapkan. Jadi, sekarang hanya menunggu dari Koni Provinsi,” ucapnya lagi.

Tempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Djasman mengatakan Porprov ke IV Kepri tahun 2018 akan digelar sejak tanggal 28 Oktober hingga 7 November 2018 mendatang.

“Tanggalnya sudah ditetapkan, dan dana untuk pembukaan dan penutupan kalau gak salah ada sekitar kurang lebih Rp1,2 miliar,” ucapnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …