Home / Aspirasi / DPC Partai Demokrat Daftarkan 30 Bacaleg Ke KPU Tanjungpinang

DPC Partai Demokrat Daftarkan 30 Bacaleg Ke KPU Tanjungpinang

Inforayat, Tanjungpinang- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Tanjungpinang mendaftarkan peserta Bakal Calon Anggota Dewan Perwakipan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang pada pemilihan umum tahun 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Selasa (17/7) pukul 10.00 Wib.

Ketua DPC Demokrat Kota Tanjungpinang, Pepy Candra menyampaikan, pihaknya telah mendaftar 30 Bacaleg yang akan bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

“Kita mendaftarkan sesuai jumlah kuota kursi yang ada di Dewan Kota Tanjungpinang yaitu 30 kursi,” kata Pepy usai mendaftar.

Kelengkapan adminitrasi, kata, Pepy, Alhamdullah sudah lengkap, akan tetapi ada beberapa yang ada perbaikan, seperti persyaratan kesehatan.

“Persyaratan kesehatan kan harus menungu juga hasilnya, Insaallah hari ini sudah selesai,” tukasnya.

Ia juga mengatakan, dari 30 Bacaleg tersebut ada beberapa nama-nama yang baru dan ada yang lama, tapi semua adalah kader Partai Demokrat.

“Nama baru banyak, saya lupa. Sementara nama lama yang pasti Saya lah dulu dan Pak Maskur,” ucapnya.

Untuk target Demokrat, lanjunya, pihaknya menargetkan akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada tahun 2009 lalu.

“Target Demokrat tidak muluk-muluk, kami targetnya akan mengembalikan kejayaan partai demokrat pada tahun 2009 lalu. Kita targetnya kursi pimpinan dewan, enam kursi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan, hingga pukul 12.00 Wib ini yang sudah mendaftar Bakal Calon Anggota DPRD Kota Tanjungpinang pada pemilihan umum tahun 2019 baru 4 Partai yakni Nasdem, Golkar, Perindo dan Demokrat.

“Kelengkapan adminitrasi masing-masing partai itu sudah lengkap. Tapi verifikasi keabsahan berkas besok,” ucapnya.

Menurunya, di Tanjungpinang ada sebanyak 16 Partai. Artinya masih ada 14 Partai yang belum mendaftar ke KPU Kota Tanjungpinang.

“Hari ini hingga pukul 00.00 Wib hari terakhir mendaftaran Caleg, lewat dari itu tidak ada toleransi. Jadi kita tunggu sampai jam yang sudah ditetapkan tersebut,” tutupnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Beredar Video Acara Jalan Santai Sempena Hari Jadi Kepri ke 22 di Tugu Sirih Berlangsungnya Ricuh

Inforakyat, Tanjungpinang- Video kericuhan acara Jalan Santai dan Senam Sehat Sempena Hari Jadi Provinsi Kepri …