Home / Aspirasi / Pasi Komsos Korem 033/WP Mayor Inf Sugiarto Beri Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar

Pasi Komsos Korem 033/WP Mayor Inf Sugiarto Beri Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar

Inforakyat, Tanjungpinang- Pelajar SMP Negeri 12 Tanjungpinang menerima kegiatan Wawasan kebangsaan dari Pasi Komsos Korem 033/Wira Pratama Mayor Inf Sugiarto dan dari GM FKPPI bapak James Papilaya di Lingkungan Sekolah SMPN 12 Kota Tanjungpinang.

Dalam kegiatan wawasan kebangsaan tersebut Pasi Komsos Korem 033/Wira Pratama Mayor Inf Sugiarto menjelaskan tentang 4 konsensus dasar negara RI.

Pasi Komsos menjelaskan, Pancasila merupakan Jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia, karena Pancasila memberikan corak yang khas kepada bangsa Indonesia dan tak dapat dipisahkan dari bangsa Indonesia, serta merupakan ciri khas yang dapat membedakan bangsa Indonesia dari bangsa yang lain.

“Oleh karena itu, sangat penting untuk menanamkan jiwa dan kepribadian Pancasila kepada para generasi muda bangsa, sehingga nantinya mereka dapat tumbuh dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila,” kata Pasi Komsos Korem 033/WP, Mayor Inf Sugiarto Senin, (23/7).

Ia juga menjelaskan bahwa wawasan tersebut juga sebagai bekal mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan kegiatan outbond dengan materi diantaranya materi yang disampaikan tentang sejarah dan karakter serta Peraturan Baris Berbaris, Dasar Kepemimpinan, serta Pembentukan Disiplin, yang disampaikan anggota staf Ter korem 033/WP bersama bapak James Papilaya anggota GM FKPPI Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMPN 12, mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan wawasan kebangsaan yang disampaikan Pasi Komsos, yang tentunya sangat bermanfaat bagi anak asuhnya dan mengharapkan kegiatan positif tersebut dapat terus dilanjutkan,

(Red/Penrem033wp)

About Redaksi

Check Also

Bawaslu Telusuri Keterlibatan ASN, Buntut Baliho Selamat Hari Jadi Kepri Oleh Kepala Dinas Tanpa Poto Wagub

Inforakyat Tanjungpinang- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan perhatian serius terhadap …